Applejaxx

A to Z Biography / 8 July 2012

Kalangan Sendiri

Applejaxx

Lois Official Writer
3806

Applejaxx merupakan nama panggung dari Ernest Owens yang lahir pada 3 Oktober 1982 di Fayetteville, Carolina Utara. Dia merupakan seorang artis rohani hip hop. Dia besar di lapangan basket dan selalu menikmati hip hop. Tahun 1997, dia mulai mencoba menulis sajak. Setelah menyelesaikan SMA, Applejaxx kuliah di Universitas Campbell di Carolina Utara dimana dia bertemu dengan Tonex di konser tahun 2003, dimana saat itu dia mewawancarai rapper Eminem, Shade 45. Setelah itulah, Applejaxx baru menelurkan album perdana bersama Tonex.

Adapun nama Applejaxx diambil dari dua kata yaitu ‘apple’ yang berarti buah apel dan juga ‘jaxx’ yang berasal dari kata ‘jacking’ yaitu seseorang yang keluar dari dunia kepada terang, keluar untuk menghasilkan buah yang baik.

Selain menyanyi sendiri, Applejaxx juga sering berkolaborasi dengan komunitas hip hop Kristen lainnya, menjadi tamu undangan dengan artis seperti DJ Morph, Gibraan, dan The Washington Projects. Di samping menyanyi, Applejaxx adalah staf asisten dari Hukum Harvard di Teknologi dan Riset.

Pernah suatu waktu Applejaxx berencana mengeluarkan album debutnya yang berjudul Born Identity dengan Universal, namun dalam waktu yang sama ternyata ada juga film yang hendak dikeluarkan oleh perusahaan itu dengan judul Bourne Identity sehingga dikuatirkan dapat membuat bingung para konsumen. Karena itu, dia diminta untuk mengganti nama albumnya, sehingga namanya menjadi Back 2 The Future.

 

Discography :

Out The Box (2003)

Back 2 The Future (2009)

Organic (2012)

Sumber : wikipedia by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami