Polisi Tangkap 2 Pemuda Karena Meneror Pendeta

Internasional / 6 July 2012

Kalangan Sendiri

Polisi Tangkap 2 Pemuda Karena Meneror Pendeta

Budhi Marpaung Official Writer
3768

Reserse kepolisian telah menangkap dua anggota pemerasan yang kerap membuat teror di antara orang Kristen di Valley, Nepal. 

Mereka yang ditangkap ini adalah Binod Kumar Tamang (29) dari Kathmandu dan Ramesh Pariyar (23) dari Gorkha.

The Himalayan Times menulis bahwa sebuah tim khusus menangkap para penjahat itu dalam tindakan memeras Sundar Thapa, ketua Federasi Kristen Nepal. Thapa, yang berasal dari Kaski, juga merupakan pendeta Ashish Church yang berbasis di Samakhusi.

Pihak kepolisian setempat mengatakan Tamang dan Pariyar telah berulang kali mengancam akan meledakkan gereja dan menghabisi keluarganya jika Thapa tidak membayar jumlah pemerasan 2 juta Rupee.

Selain kepada Thapa, duo ini juga meminta uang pemerasan kepada Devi Prasad Bhujel, pendeta Khumaltar Church dan mengancamnya apabila menolak memenuhi permintaan mereka.

Mereka mengancam jika Bhujel bersikeras mengacuhkan kemauan mereka maka mereka akan meledakkan bom dan menculik lebih banyak lagi pendeta yang basis gereja-gerejanya ada di Valley. 

"Mereka telah membuat panik masyarakat Kristen melalui ancaman pemboman, penculikan dan kematian. Namun, waktu menuju ke penangkapan mereka sehingga setiap kejadian tak diinginkan itu digagalkan," kata seorang penyidik​​. 

Kepolisian sendiri telah meluncurkan penyelidikan menyeluruh pada catatan masa lalu kriminal mereka. Disana mereka menemukan bahwa sebelumnya Tamang dan Pariyar pernah berhadapan dengan aparat penegak hukum akibat melakukan usaha penculikan dan pemerasan. 

Penjagaan dan pemeliharaan Tuhan nyata dalam kehidupan orang-orang percaya. Dia dapat menggunakan berbagai macam cara, termasuk memakai para aparat berwajib untuk melindungi kehidupan kita di muka bumi ini. Jadi, jangan pernah ragukan kuasa Tuhan ! 


Baca juga : 

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Berjalan Dalam Hidup Berkelimpahan

Dukung Pelayanan Bagi Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD The Messenger Disini

Para Pelajar Pilihan Wakili Indonesia di Kompetisi Internasional

Sumber : thehimalayantimes.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami