September, Paus Kunjungi Pemuka Islam Lebanon

Nasional / 5 July 2012

Kalangan Sendiri

September, Paus Kunjungi Pemuka Islam Lebanon

Lois Official Writer
2469

Paus Benediktus XVI akan menggelar kunjungan tiga hari ke Lebanon yaitu direncanakan pada tanggal 14-16 September mendatang. Kunjungan Paus itu ditujukan untuk menggelar pertemuan dengan para pemuka Islam di Lebanon serta uskup di Gereja Katolik Armenia di Desa Bzommar, Lebanon. Paus pun sudah siap bertemu dengan sejumlah pejabat tinggi di negara Arab tersebut.

Adapun pertemuannya dengan uskup di Gereja Katolik Armenia itu bertujuan untuk menandatangani sinode keuskupan, demikian yang dirilis oleh AKI, Rabu (4/7). Selain itu, Paus juga berencana untuk mengunjungi Basilika Santo Paulus.

Hal ini bukan pertama kalinya kunjungan seorang Paus. Pada 1997, mendiang Paus Yohanes Paulus II melakukan kunjungan ke Lebanon dan memimpin doa di Desa Kesrouan, kunjungan itu dilakukan beberapa tahun setelah perang saudara pecah di Lebanon.

Dari total warga Lebanon, 60% di antaranya menganut agama Islam, sedangkan 39% lainnya Kristen. Mayoritas umat Kristiani didominasi oleh kelompok Maronite, selain itu ada juga Katolik, Ortodoks Yunani, Ortodoks Suriah, Koptik, dan Protestan. Kerukunan antar umat beragama memang dibutuhkan untuk menciptakan dunia yang damai dan bebas dari pertikaian.

 

Baca Juga :

Jika Cinta Pada Manusia Melebihi Cinta Pada Tuhan

Chord Lagu Kemenangan, Indonesia Idol

Beli CD The Messenger = Berkat Bagi Anak Jalanan

Sumber : okezone by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami