Kunci Awet Muda Dan Diberkati

Entrepreneurship / 4 July 2012

Kalangan Sendiri

Kunci Awet Muda Dan Diberkati

Hot Triany Nadapdap Official Writer
4851

Shalom Mitra CBN! Saya Hendro Wibowo dan saya mau berbagi dengan seluruh pembaca Page Mitra-Jawaban.com, tentang kunci awet muda dan rahasia hidup diberkati.

Kunci awet muda dan panjang umur yang saya jalani adalah:

  1. Disiplin diri dan konsisten melakukan gaya hidup sehat. Orang yang pertama kali bertemu saya, tidak akan percaya kalau usia saya 82 tahun. Sampai usia segini, saya tetap olah raga-jalan kaki setiap hari dan makan makanan sehat-sayur dan buah, juga mengurangi konsumsi nasi.
  2. Pilih pekerjaan sesuai usia. Dibantu anak dan menantu, saya jalani masa tua dengan mengelola usaha hotel dan tempat peristirahatan saja, jadi bekerjanya tidak terlalu stres.
  3. Bangun kehidupan rohani setiap hari. Jika kita dekat dengan Tuhan, menghadapi pergumulan apa pun tidak akan ada ketakutan dan kekecewaan. Selalu damai sejahtera dalam kondisi apapun. Sampai sekarang, saya sudah tamat baca Alkitab-Kejadian hingga Wahyu, sebanyak 20 kali.

Hasil keseluruhan gaya hidup tersebut, saya sehat, belum tumbuh uban dan ingatan saya masih kuat. Puji Tuhan! 

Rahasia hidup diberkati adalah memberi. Sekarang saya menganggap memberi sebagai ibadah. Karena saat kita mulai berani memberi, akan dapat lebih banyak berkat dari Tuhan. Kalau kita batasi pemberian, maka berkat kita terbatas juga. Tiga kali saya mengalami jatuh bangun yang besar dalam dunia bisnis, karena kurang memberi. Tentu saja memberi tidak ada batasan usianya. Mulai usia 50 tahun, saya baru tergerak menyekolahkan keluarga atau orang lain yang tidak punya biaya sekolah, dan kini setiap tahun selalu ada yang saya sekolahkan. Sampai akhirnya saya mengerti kebahagiaan dan suka cita memberi adalah rejeki yang kita terima tidak pernah ada putusnya. Keadaan yang saya saat ini adalah karena saya menerapkan gaya hidup memberi.

Saya sukacita luar biasa menjadi Mitra CBN, dan tiap kali membaca laporan jumlah jiwa yang dimenangkan  melalui  tayangan CBN. Mitra CBN, apa yang kita berikan kepada mereka, masih terlalu sedikit dan mungkin belum seberapa. Tapi setiap melihat hasilnya, saya sadar pekerjaan pemberitaan Kabar Baik tidak mudah, dan kita perlu untuk terus saling mendukung! Saya bangga menjadi Mitra CBN.


Sumber : Data Mitra CBN - 2011
Halaman :
1

Ikuti Kami