Kelompok Ini Serukan Umat  Tinggalkan Gereja

Internasional / 3 July 2012

Kalangan Sendiri

Kelompok Ini Serukan Umat Tinggalkan Gereja

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3995

Sebuah organisasi yang kontra terhadap kebijakan gereja Katholik membuat kampanye untuk keluar dari gereja. Kampanye tersebut dilakukan dengan memasang sebuah billboard besar di Dallas, Texas sejak awal bulan ini. Selain billboard, organisasi yang dinamai Freedom From Relegion Foundation (FFRF) ini juga membuat iklan sindiran yang berdurasi 30 detik. Menurut mereka, kontrasepsi tidak menghalangi kebebasan beragama, justru sebaliknya sikap para uskuplah yang menjadi ancaman kebebasan beragama.

“Menurut kami sebagian besar orang Katolik, terutama 98 persen wanita Katolik yang menggunakan alat kontrasepsi tidak mendukung upaya para uskup untuk memerangi kontrasepsi,” ungkap Dan Barker, pemimpin FFRF.

Jeff Field, juru bicara Catholic League menyatakan bahwa upaya tersebut sengaja dilakukan karena kelompok tersebut membenci agama. “Ateis militan seperti FFRF sedang berupaya untuk memimpin anti Katolik. Mereka mengklaim bahwa para uskup memaksakan dogma mereka kepada semua orang,” ungkap Field.

“Padahal hal itu tidak benar. Tujuan utama kami hanyalah untuk tidak memaksa kami melakukan kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan hati nurani kami,” tambahnya.

Sebelumnya diberitahukan pemerintah Amerika Serikat membuat sebuah kebijakan yang menyerukan agar setiap perusahaan memberikan menanggung biaya kesehatan, termasuk pelayanan sterilisasi, kontrasepsi bahkan tindakan aborsi para karyawan. Seruan ini langsung mendapat protes dari sejumlah kelompok Katolik. Menurut mereka hal ini tidak sesuai dengan ajaran Alkitab dan melanggar hak kebebasan beragama.

Firman Tuhan adalah sesuatu yang tidak boleh dikompromikan. Itulah yang coba dilakukan oleh para uskup dan harus mendapat dukungan dari para umat.

Sumber : christianpost/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami