Heboh, Ditemukan Kondom Dalam Makanan Kaleng

Nasional / 30 June 2012

Kalangan Sendiri

Heboh, Ditemukan Kondom Dalam Makanan Kaleng

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4920

Jika di Indonesia sedang ribut tentang rencana Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi atas kampanye mencegah seks beresiko dengan membagi-bagikan kondom gratis kepada remaja, di Brasil ada sebuah kisah lucu tentang penemuan sebuah kondom. Bayangkan saja, sebuah kondom karet bisa ditemukan di dalam kaleng makanan.

Perusahaan yang memproduksi makanan kaleng tersebut dikenakan denda sebesar GBP 3.100 atau sekitar Rp. 45 juta karena sebuah kondom yang ditemukan seorang ibu rumah tangga bernama Cintia Mayarie. Wanita itu mengaku menemukan kondom tersebut ketika dia tengah menuangkan pasta tomat dari dalam kaleng.

Penasaran hasil penemuannya itu, Mayerie berinisiatif untuk membawa kaleng pasta tomat itu ke salah satu universitas untuk diselidiki. Tentu saja hal ini disangkal oleh pihak perusahaan. Karena menurutnya proses pengemasan makanan dilakukan secara mekanis, sehingga tidak mungkin kondom karet bisa masuk ke dalam kaleng makanan yang diproduksinya. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (27/6).

Namun pengadilan tampaknya lebih memihak ke Mayerie, Unilever juga diminta untuk membayar denda moral terhadap Mayerie. "Ini merupakan peristiwa yang sangat menjijikkan, yang pernah saya alami. Saya rasa, peristiwa ini akan selalu ada dalam ingatan saya," ujar Mayerie.

Ada-ada saja kejadian di dunia ini. Namun terlepas dari benar tidaknya kesaksian Mayerie, penemuan kondom menggambarkan betapa mudahnya barang tersebut untuk ditemukan. Jika memang digunakan sesuai fungsi, yaitu mencegah penularan penyakit seksual ataupun kehamilan hal ini tentulah sangat positif. Namun, jika kemudahannya dan fungsinya digunakan untuk mentoleril sex di luar nikah tentu hal ini menjadi sangat memprihatinkan.

Mari berdoa agar terjadi trobosan rohani sehingga orang-orang kembali sadar bahwa sex hanya boleh dilakukan oleh sepasang suami istri yang telah disatukan dalam ikatan pernikahan yang kudus. 

Sumber : dailynews,okezone/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami