Nachrowi Ramli : Jakarta Harus Damai Sesudah Pemilukada

Nachrowi Ramli : Jakarta Harus Damai Sesudah Pemilukada

Budhi Marpaung Official Writer
3554

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli menanggapi serius peristiwa pencopotan gambar pasangan nomor urut satu, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang terjadi di sejumlah wilayah Ibukota.

Dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Jumat (29/6), pensiunan tentara itu menyatakan apa yang dilakukan para pencopot tersebut dapat memancing hal-hal yang tidak diinginkan jelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada).

Lebih lanjut, Nachrowi mengatakan bahwa dirinya tidak mau apa yang dialami di wilayah lain, dialami juga oleh Jakarta. Oleh sebab itu, ia mengingatkan supaya proses Pemilukada dilaksanakan dengan damai.  

"Saya tak ingin seperti kota-kota lain. Habis pemilukada, gedung KPUD dibakar, kantor gubernur dibakar. Jakarta harus damai sesudah pemilukada. Ini harus menjadi komitmen semua calon bahwa Jakarta adalah kampung bersama," pungkasnya.

Sudah bukan waktunya memakai cara-cara tidak terpuji untuk mendapatkan kursi kekuasaan. Justru inilah saatnya menggunakan cara-cara sehat dalam bersaing. Semoga Provinsi DKI Jakarta yang sekarang sedang sibuk dengan proses Pilkada dapat memberikan contoh baik bagi wilayah lain di Indonesia bagaimana menerapkan proses demokrasi yang sesungguhnya, proses demokrasi yang sudah lama diimpi-impikan seluruh bangsa ini.  

Baca juga : 

Dua Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Resign Kerja

Kopdar Photo Hunting

Semi Final Euro 2012 : Jerman vs Italia 1-2

Dengan Beli CD Musik The Messenger, Anda Mendukung Pelayanan Bagi Anak Jalanan 

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami