Portugal Tersingkir, CR7 Berharap Spanyol Juara

Nasional / 28 June 2012

Kalangan Sendiri

Portugal Tersingkir, CR7 Berharap Spanyol Juara

Lestari99 Official Writer
4664

Dalam drama penalti antara Spanyol dan Portugal, tak terlihat kaptem tim Portugal Cristiano Ronaldo (CR7) tampil menjadi eksekutor. Ternyata ia tak berkesempatan menyelamatkan timnya maju ke babak final Piala Eropa 2012 karena Ronaldo bertugas sebagai eksekutor kelima. Langkahnya terhenti setelah Cesc Fabregas menembus gawang Portugal sekaligus mengukuhkan kemenangan Spanyol dengan kedudukan 4-2.

Ekspresi kecewa tergambar jelas di wajah Ronaldo. Dalam pernyataannya seusai pertandingan, ia mengatakan, “Saya merasa sangat sedih. Gagal di semi final karena tendangan penalti selalu menyakitkan, namun ini ibarat lotere, tim yang lebih beruntung yang menang. Saya pikir ini adalah turnamen yang baik di pihak kami. Kami melakukannya dengan sangat baik. Kami berada di antara empat tim terbaik di Eropa dan satu-satunya alasan kami tak dapat mencapai final karena kami tidak beruntung,” ungkapnya kepada SIC, sebagaimana dilansir Kompas.

“Kami harus bangga terhadap apa yang sudah kami lakukan, namun kami sedikit frustrasi karena kami tahu kami dapat mencapai final. Saya telah memberikan yang terbaik, jadi saya puas dengan apa yang sudah saya lakukan. Kami layak untuk mencapai final, namun ternyata kami tidak beruntung,” lanjutnya lagi.

Meskipun harus angkat koper karena disingkirkan Spanyol, Ronaldo tetap berharap agar tim asuhan Vicente del Bosque inilah yang akan mengusung piala Euro 2012.

“Saya berharap Spanyol memenangi turnamen ini sekarang karena saya memiliki banyak teman di sana dan saya bermain di sana dan ini akan menjadi final yang tak mudah bagi mereka. Sangat normal bermain melawan para pemain Real Madrid. Di lapangan kami bukan teman, namun di luar, kami teman,” ungkap Ronaldo.

 

Baca Juga:

Sumber : Kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami