Inggris Butuh Bantuan Misionaris Asing

Internasional / 28 June 2012

Kalangan Sendiri

Inggris Butuh Bantuan Misionaris Asing

Budhi Marpaung Official Writer
8806

Inggris pernah menjadi bangsa pengirim misionaris tapi setelah sekularisasi sukses masuk ke masyarakat bertahun-tahun, orang Kristen di Inggris semakin mencari gereja dari luar negeri untuk membantu mereka dalam pewartaan Injil.

Dalam hasil survei terbaru yang dilakukan terhadap lebih dari 1.100 orang Kristen Inggris, 74% setuju bahwa Inggris membutuhkan misionaris dari negara lain untuk datang dan mewartakan Injil kepada rakyat disana.

Angka ini semakin didukung oleh hasil temuan selanjutnya yakni 68% responden menyatakan dari semua wilayah di dunia, Inggris harus menerima prioritas tertinggi untuk misi gereja, doa dan bantuan.

Yang menarik juga dari penelitian ini adalah adanya fakta bahwa sebagian besar orang Kristen di Inggris tersebut memiliki hati memberi untuk negaranya. Lebih dari 50 persen orang-orang yang disurvei mengaku telah menabur secara finansial lebih banyak di Inggris dibandingkan ke negara-negara lain.

Untuk diketahui, angka-angka diatas telah tercantum semua dalam "The World on Our Doorstep?", sebuah buku kecil triwulanan terbaru keluaran divisi riset Evangelical Alliance.

Selain mendapati adanya kebutuhan akan evengelis dari luar negeri, Evangelical Alliance juga menganalisis apa yang sebenarnya terjadi dengan orang Kristen di Inggris hari-hari ini.

"Sebagai bangsa kita cukup nyaman menunjukkan reservasi dan tekad dalam ukuran yang sama," kata Steve Clifford, direktur umum dari Evangelical Alliance menanggapi hasil survei yang dibuat oleh perusahaannya tersebut.

"Ketika Anda diberkati dengan penekanan seperti ini maka menjadi tidak mengherankan bahwa meskipun kita sangat ingin menjadi evangelis, kita akan sangat berjuang untuk hal tersebut. Inilah yang bisa menjelaskan mengapa orang Kristen (di Inggris) akhirnya melihat ke Gereja di luar negeri”

"Walau begitu kita harus menerima misionaris luar negeri sebagai hadiah (dari Tuhan) dan membiarkan mereka menginspirasi kita. Kita perlu meningkatkan keyakinan kita dalam berbicara tentang iman dan sekaligus bertanya kepada diri sendiri 'apa yang bisa saya lakukan hari ini di gereja saya sendiri untuk menjahit nilai-nilai Kekristenan ke dalam masyarakat lokal kami?’,” pungkas Clifford.

Tidak hanya Inggris, kondisi kekristenan di sebagian besar negara di Eropa juga sangat memprihatinkan. Bukan hal aneh jika saat mengunjungi satu gereja disana, jemaat yang hadir adalah para orang tua. Sangat jarang sekali ditemukan anak-anak yang mau beribadah di gedung pertemuan orang-orang Kristen.

Oleh sebab itu, kiranya ini menggerakkan hati kita untuk berdoa kepada Tuhan, meminta Dia kembali melawat orang-orang disana. Akan sangat bersyukur lagi jika akhirnya ada diantara Anda yang tergerak mengambil bagian untuk menginjili disana. Inilah waktunya giliran kita memberkati Inggris dan negara-negara lain di Eropa. Mari bersama bawa kembali benua biru bagi kemuliaan Tuhan !

Baca juga : 

Dukung Pelayanan Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD The Messenger Disini

Semi Final Euro 2012 : Portugal vs Spanyol 2-4

Kopdar Photo Hunting

Oktober 2012, Benny Hinn dan Suzanne Menikah Kembali

Sumber : christiantoday.com/budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami