Semi Final Euro 2012 : Prediksi Portugal vs Spanyol

Nasional / 26 June 2012

Kalangan Sendiri

Semi Final Euro 2012 : Prediksi Portugal vs Spanyol

Budhi Marpaung Official Writer
7022

Untuk ke delapan kalinya, Portugal bertemu dengan Spanyol di pertandingan resmi FIFA maupun UEFA. Bila melihat statistik pertandingan, La Furia Roja jelas lebih unggul dibandingkan tim yang disebut-sebut banyak kalangan sebagai Brasilnya Eropa tersebut.  

Empat kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah merupakan bukti betapa perkasanya Spanyol di hadapan Portugal. Namun, Portugal yang dahulu sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain, beberapa pemain yang dibawa ke Euro 2012 merumput di satu klub besar yang sama, anak-anak asuhan Paulo Bento ini memiliki motivasi lebih untuk mengangkat trofi turnamen besar antarnegara-negara benua Eropa itu.

Faktor “telah cukup mengenali karakter permainan Spanyol” adalah alasan berikutnya mengapa Christiano Ronaldo cs sepertinya akan bisa mengatasi tekanan-tekanan yang dibangun Xavi Hernandes dkk.

Jawaban.com memprediksi Portugal berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor tipis atau bila diprosentasikan menjadi 55 : 45 untuk kemenangan Portugal.

Pertandingan semi final Euro 2012 yang memperhadapkan Portugal vs Spanyol ini sendiri akan diselenggarakan pada Kamis (28/6) dini hari WIB di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina.


Head to Head – Pertandingan Resmi Portugal vs Spanyol :

29 Juni 2010   : Spanyol 1-0 Portugal

20 Juni 2004   : Spanyol 0-1 Portugal

17 Juni 1984   : Portugal 1-1 Spanyol

09 April 1950  : Portugal 2-2 Spanyol

02 April 1950  : Spanyol 5-1 Portugal

18 Maret 1934 : Portugal 1-2 Spanyol

11 Maret 1934 : Spanyol 9-0 Portugal

 

Pemain Penentu :

Portugal : Christiano Ronaldo

Spanyol : Xavi Hernandez

 

Perkiraan susunan pemain Portugal vs Spanyol :

Portugal : Rui Patricio, Bruno Alves, Pepe, Fábio Coentrão, João Pereira, Miguel Veloso, João Moutinho, Raul Meireles, Nani, Cristiano Ronaldo, Hugo Almeida

Spanyol  : Casillas, Pique, Sergio Ramos, Arbeloa, Jodi Alba, Busquets, Xabi Alonso, Iniesta, Xavi Hernandez, Fabregras, David Silva.  


Baca juga :  

Umat Kristen Brasil : Bebaskan Pastor Youcef Nadarkhani

Kopdar Photo Hunting

Lina Medina Alami Puber Sebelum Usia 1 Tahun 

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami