Miss Amerika 2012 Dapat Penghargaan dari Prison Fellowship

Internasional / 26 June 2012

Kalangan Sendiri

Miss Amerika 2012 Dapat Penghargaan dari Prison Fellowship

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3927

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Ungkapan ini tidak sepenuhnya benar, karena di dalam Kristus kita percaya seseorang akan menjadi ciptaan yang baru. Itulah yang dialami Miss Amerika 2012, Laura Kaeppeler. Dia membuktikan bahwa sebagai anak bekas seorang narapidana dia mampu menjadi seseorang yang hebat.

Prisson Fellowship, lembaga yang menjangkau para tahanan dan keluarga membuat sebuah program penghargaan tahunan bertajuk Angel Tree Program untuk menghargai para keluarga narapidana yang berhasil mencapai prestasi yang baik dan menginspirasi keluarga tahanan lainnya, seperti yang dilakukan Kaeppeler.

"Sejak didirikan pada tahun 1982, Prison Fellowship’s Angel Tree telah menjadi program nasional terbesar untuk menjangkau anak-anak dari para tahanan, korban kejahatan yang terlupakan,” ungkap Miss Amerika 2003 Erika Harold, anggota dewan direksi Prison Fellowship.

Harold mengaku puas dengan prestasi Kaeppeler sebagai Miss Amerika, menurutnya hal ini pun telah menginpirasi keluarga narapidana lainnya untuk bisa berprestasi serupa. “Dia adalah inspirasi bagi 1,7 juta anak-anak yang orangtuanya dipenjara di Amerika saat ini dan 10 juta orang muda di Amerika yang memiliki orangtua mantan narapidana,” ungkap Harold.

Selain memberikan penghargaan, Angel Tree juga memberikan bimbingan terhadap keluarga narapida tersebut. Lebih dari 5.000 anak telah dimentoring sejak 2004. selain itu mereka juga mendapat hadiah natal yang diberikan atas nama orangtua mereka yang berada di dalam penjara.

Anak-anak yang ditinggalkan orangtua mereka untuk menjalani masa hukuman secara tidak langsung telah ikut terhukum dengan kehilangan figur orangtua mereka. Jika tidak mendapat perhatian, maka hal ini akan berpengaruh buruk pada perkembangan psikologis mereka. Gereja harus melihat hal ini sebagai kondisi yang serius, dan mengambil peran di dalamnya seperti yang dilakukan di Amerika.

Baca Juga :

Manny Pacquiao Yakin Rebut Kembali Gelar WBO-nya

Fans Elvis Tolak Pelelangan Kuil Sang Idola

First Christian Church : Penginjilan Harus Disesuaikan Zaman

Bullying Rusak Sistem Imun

Sumber : charismanews/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami