F1 Sirkuit Eropa Dijuarai Fernando Alonso

Nasional / 25 June 2012

Kalangan Sendiri

F1 Sirkuit Eropa Dijuarai Fernando Alonso

Lois Official Writer
2176

Pembalap Ferrari Fernando Alonso memenangkan kejuaran Formula 1 sirkuit Valencia, Spanyol pada Minggu (24/6) yang lalu. Dengan ini, dia berhasil menjadi juara pertama untuk kedua kalinya sehingga untuk sementara pembalap asal Spanyol ini berada di posisi pertama. Alonso sebelumnya juara di Sirkuit Sepang Malaysia, kala itu dia memulai dari urutan 8.

Pada putaran kali ini, Alonso memulai dari urutan 11 dan mampu menjadi juara dengan catatan waktu 2 jam 44 menit 51.812 detik. Dia berhasil menyelesaikan 57 lintasan dan unggul 20 poin dengan total poin 111 poin. Urutan kedua diraih oleh pembalap Red Bull Racing-Renault asal Australia Mark Webber. Posisi ketiga dihuni oleh McLaren-Mercedes Lewis Hamilton asal Inggris yang harus berhenti pada lap ke-55 pada balapan kali ini.

Menyusul Alonso, Kimi Raikkonen yang merupakan pembalap Lotus-Renault meraih posisi kedua dengan catatan waktu +6.4 detik dari Alonso dan Michael Schumacher yang merupakan pembalap Mercedes berada di posisi ketiga dengan catatan waktu +12.6 detik. Ini merupakan podium pertama dimana Michael Schumacher tampil.

Grand Prix Formula 1 yang biasanya menampilkan setiap juara yang berbeda, kali ini mendapatkan juara yang sama untuk kedua kalinya. Siapakah yang akan jadi juara selanjutnya? Rasanya tak sabar menanti

 

Baca Juga :

Detoks Pola Hidup Anda, Jadilah Single Bahagia

Stand Up Comedy Versi Jokowi

Cara Bebas 11 Kartu Kredit Senilai Rp 100 Juta

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami