Detoks Pola Hidup Anda, Jadilah Single Bahagia

Single / 25 June 2012

Kalangan Sendiri

Detoks Pola Hidup Anda, Jadilah Single Bahagia

Lois Official Writer
6803

Menjalani hari-hari sebagai seorang single terkadang begitu mengganggu kita. Sepertinya setiap hari ada saja yang kosong di hati, terkadang penuh dengan emosi, amarah. Hal-hal yang seperti inilah yang perlu dihilangkan. Jika pola makanan saja bisa didetokfikasi agar tidak menjadi racun dalam tubuh, begitu juga pola hidup harus didetok biar kita sehat luar dalam. Lantas, apa saja yang perlu didetok?

Pikiran Negatif

Berpikiran negatif ini bukan hanya dilihat dari apa pikiran-pikiran negatif yang kita punya kepada orang lain, namun juga ketika kita sedang berpikiran hal-hal yang tidak benar seperti fantasi seks. Lalu bagaimana mengatasinya? Paksa pikiran-pikiran itu untuk memikirkan hal-hal lain dan jauhi hal-hal yang bisa membuat kita bisa berpikir seperti itu terus-menerus.

Sering terlambat

Entah itu terlambat ke tempat kerja atau ke kampus bagi yang masih kuliah, selalu terlambat jika janjian bertemu seseorang. Hal ini harus diperbaiki. Bisa dengan cara memperkirakan waktu yang lebih awal untuk sampai ke tempat tujuan dan lain sebagainya. Hargai setiap detik yang berjalan karena waktu tidak bisa lagi kembali ke masa lalu.

Sering marah atau jengkel

Selain terlihat jelek di mata orang lain, hal ini juga berakibat jelek bagi kita. Kebiasaan ini bisa menimbulkan tekanan darah tinggi. Untuk mendetok kebiasaan buruk yang satu ini, cobalah untuk mengembangkan kedewasaan emosional, diam dahulu jika amarah memuncak dan jangan langsung mengeluarkan kemarahan itu. Hal ini akan membuat kita lebih bisa menahan diri dan berpikir jernih.

Tidak yakin dengan kemampuan diri sendiri

Merasa rendah diri tidak sama dengan rendah hati. Jika rendah hati bisa membuat orang lain merasa terinspirasi, rendah diri akan membuat orang jengkel. Hal ini juga akan menghambat kita dalam mencapai mimpi. Kembangkan sifat rendah hati namun yakin dengan kemampuan diri sendiri sehingga hasil yang dicapai bisa optimal.

Lari dari masalah

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dia sedang lari dari masalah yaitu dengan membenamkan dirinya dalam pekerjaan, mengejar mimpinya tapi sampai lepas kendali, dan lain sebagainya. Masalah apapun yang kita rasakan, kita harus bisa menghadapinya. Melatih diri dengan masalah-masalah yang ada akan membuat kita semakin menganggap masalah itu tidak ada. Tentunya, saat menghadapi sebuah masalah, kita perlu Tuhan menemani kita dan membereskan masalah itu.

Dari hari ke hari, kita perlu belajar dan menjadi dewasa. Kita diciptakan sesuai gambaran dengan Allah, karena itu kita pun harus melatih diri kita agar memiliki sifat-sifat yang dimiliki Allah. Dengan begitu, hidup kita dapat menghasilkan buah.

Sumber : mediaindonesia by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami