Group 1 Crew

A to Z Biography / 24 June 2012

Kalangan Sendiri

Group 1 Crew

Lois Official Writer
3730

Group 1 Crew adalah band hip hop Kristen yang berada di bawah naungan Fervent Records dan Warner Bros. Records. Pertama kali, mereka memulai debut mereka saat lagu Can’t Go On meluncur di dalam album WOW Hits 2007. Hal ini terjadi tak lama setelah mereka meluncurkan EP pertama mereka berjudul I Have The Dream (2006). Dan setelah itu, mereka langsung meluncurkan album pertama mereka yang bertajuk Group 1 Crew, sesuai nama group mereka.

Group 1 Crew yang terdiri dari Manwell Reyes dan Blanca Reyes ini dulunya juga beranggotakan Pablo Vilatoro. Dilansir oleh myspace.com, group 1 crew ini mempunyai motto “one dream. One chance. One crew” atau diartikan sebagai satu mimpi, satu kesempatan, satu tim.

Apa keunikan band ini? Musik mereka yang beraliran hip hop, rock, funk, dan soul itulah yang membuat mereka unik. Gairah mereka untuk menyampaikan harapan dan kekuatanlah yang mewarnai musik mereka. Dibentuk pertama kali ketika Manwell menjadi solo artis menghadiri pendalaman Alkitab dengan temannya dan bertemu Pablo dan Blanca yang kemudian menjadi istrinya. Beberapa tahun kemudian, Manwell bertemu Jeff Adams yang akhirnya menjadi manager mereka. Tak lama stelah itu, Fervent label yang berada di Nashville mengontrak mereka.

Manwell mengerti benar pentingnya berbicara dengan bahasanya sendiri karena dia tidak selalu bisa mengerti bahasa yang biasanya orang Kristen gunakan untuk menyatakan iman mereka.

 

Discography :

Group 1 Crew (2007)

Ordinary Dreamers (2008)

Outta Space Love (2010)

Outta Space Love : Bigger Love (2012)

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami