Spancer West, Sukses Mendaki Kilimanjaro Tanpa Kaki

Nasional / 23 June 2012

Kalangan Sendiri

Spancer West, Sukses Mendaki Kilimanjaro Tanpa Kaki

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3688

Jika Anda sempat berpikir untuk menyerah dan putus asa, sebaiknya Anda belajar dari kisah hidup Spancer West (31). Keterbatasan fisiknya tidak membuatnya berhenti bermimpi bahkan berjuang untuk mewujudkan impiannya itu. Walaupun tidak mempunyai kaki, West berhasil mendaki Gunung Kilimanjaro yang memiliki ketinggian 5.895 meter.

Kelainan genetik pada tulang punggungnya yang dideritanya sejak bayi membuat pertumbuhan di bagian kakinya terganggu. Dan ketika berusia lima tahun, West harus merelakan kakinya diamputasi. Namun demikian, semua orang terdekatnya bahkan tim medis yang merawatnya mengenal West sebagai pria yang kuat dan mempunyai semangat hidup tinggi.

West menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk berlatih mendaki gunung. Dia benar-benar mempersiapkan kondisi fisiknya sebelum akhirnya pada 12 Juni yang lalu, didampingi rekannya David Johnson dan Alex Meers, dia mengarungi sejumlah medan di Tanzania dalam tujuh hari.

"Tanda dari puncak gunung itu terlihat seperti khayalan. Kami melihat wilayah sekitar dan sadar, setelah tujuh hari perjuangan kami, kami pun sampai. Jari-jari yang berdarah ini pun sangat berguna," ujar West, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (21/6).

Yang lebih menarik, West mengaku melakukan aksi ini bukan hanya untuk menguji kemampuannya saja, tetapi dia juga ingin dapat menginspirasi orang lain. "Saya mendaki Kilimanjaro tidak hanya untuk mencari tahu apa yang saya bisa lakukan, tetapi juga untuk menginspirasi orang lain dalam menghadapi rntangan dalam hidupnya," tambahnya.

Sudah banyak pembuktian yang dilakukan orang-orang disabilitas fisik seperti West dengan melakukan sesuatu yang sepertinya mustahil untuk mereka lakukan. Namun demikian, sama seperti orang disabilitas yang mempunyai semangat baja lainnya, West membuktikan bahwa keterbatasan fisik bukanlah hambatan untuk meraih impian. 

Sumber : okezone,dailymail/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami