10000 Reasons (Bless The Lord), Sungguh Syahdu

Music Review / 23 June 2012

Kalangan Sendiri

10000 Reasons (Bless The Lord), Sungguh Syahdu

Budhi Marpaung Official Writer
14604

Jika Anda adalah pendengar lagu-lagu rohani kontemporer Kristen maka Anda pasti tidak asing lagi dengan nama Matt Redman. Pencipta lagu dan penyanyi asal Inggris tersebut sudah mengeluarkan sejumlah karya yang sudah sering kita nyanyikan baik di saat ibadah minggu atau persekutuan-persekutuan doa seperti The Heart of Worship, Better is One Day, dan Undignified.

Namun pada review musik hari ini, Jawaban.Com tidak akan membahas ketiga lagu yang disebutkan sebelumnya, melainkan mengupas satu lagu dari album terbarunya “10000 Reasons” yang berjudul 10000 Reasons (Bless The Lord). Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, mari kita mulai membedahnya !

Bila melihat secara pesan yang hendak dikirim kepada pendengarnya, 10000 Reasons (Bless The Lord) termasuk karya sederhana dan mudah untuk dicerna. Lirik-lirik yang jauh dari kesan sangat puitis menjadikan lagu ini dapat dimengerti oleh setiap kalangan (yang tentu saja mempelajari bahasa Inggris).

Lalu, beranjak ke sisi arransemen musik. Walau alat musik yang menjadi pendukung di lagu ini adalah alat musik band (gitar, drum, bass, keyboard) saja, tetapi 10000 Reason (Bless The Lord) tak lantas kehilangan kualitas ‘wahnya’. Bahkan, bisa dikatakan dikemas tanpa menggunakan orkestra sekali pun, lagu ini tetap enak didengar dan kesan syahdu-nya pun tetap bisa dirasakan oleh jemaat/pendengar.

Jadi, dari dua parameter diatas, dapat diambil kesimpulan lagu ini adalah lagu yang baik karena syarat-syarat dari lagu baik ialah pesan dari lagu (message-nya) mudah ditangkap pendengar dan yang kedua arransemen musiknya mendukung lirik-lirik lagu yang dituliskan sehingga apa yang hendak dipesankan melalui lagu itu, pendengar dapat menangkapnya. 

Jawaban.com merekomendasikan agar 10000 Reasons (Bless The Lord) Anda jadikan sebagai salah satu koleksi lagu Anda. Anda tidak akan rugi ketika mendengarkannya, malah Anda akan diberkati lewat lagu yang mengajak kita untuk menyembah dan memuliakan nama Tuhan ini.


Judul lagu : 10000 Reasons (Bless The Lord)

Album : 10000 Reasons

Penyanyi : Matt Redman

Pencipta Lagu : Jonas Myrin & Matt Redman  

Tahun Rilis : 2011 

 

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/Ll9jgD565TU" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

 

Baca juga : 

Kopdar Photo Hunting

Menteri Rais Yatim Salah Artikan Aturan PBB

Panduan Anda Dalam Bersikap Sehari-hari

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami