Jero Wacik : Indonesia Bukan Negara Gagal

Nasional / 22 June 2012

Kalangan Sendiri

Jero Wacik : Indonesia Bukan Negara Gagal

Lois Official Writer
3534

Di dalam survei The Fund for Peace (FFP), Indonesia masuk peringkat ke-63 dari 178 negara berdasarkan indeks negara gagal. Hal ini menimbulkan komentar dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik. “Negara kita aman, negara kita baik,” kata Jero Wacik di kantornya kemarin (21/6). Dia meminta hal ini tidak diterjemahkan bahwa Indonesia merupakan negara yang gagal.

Meskipun pada 2004 Indonesia berada di posisi ke-47 dan sekarang berada di posisi ke-63, menurutnya Indonesia bukanlah negara yang gagal. Pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 6.5 persen dan tidak banyak negara yang bisa tumbuh dengan angka sebesar itu. Ditambah lagi, minat investasi dari sejumlah investor asing di Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia dalam keadaan aman.

Dia juga kemudian menambahkan agar masyarakat tidak terprovokasi. Jika memang tidak aman, tidak mungkin Presiden berani pergi ke Meksiko selama seminggu. Sampai saat ini, masyarakat bebas keluar rumah di malam hari tanpa ada rasa takut. Tidak ada pemberlakuan jam malam yang diterapkan kepada masyarakat. Itulah buktinya Indonesia dalam keadaan aman.

Mari kita perkatakan berkat atas Indonesia. Indonesia adalah negara yang kaya dan makmur dengan keanekaragaman budaya yang begitu luar biasa. Indonesia akan menjadi negara yang naik dan bukan turun. Indonesia adalah negara yang takut akan Tuhan dan akan membawa kemuliaan bagi nama Tuhan.

 

Baca Juga :

Perubahan Tubuh Terjadi Saat Pubertas, Konsumsi Makanan Ini

Cara Bebas dari 11 Kartu Kredit Senilai 100 Juta

Ada Kasih dan Persahabatan di Madagascar 3

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami