Panduan Anda Dalam Bersikap Sehari-hari

Career / 22 June 2012

Kalangan Sendiri

Panduan Anda Dalam Bersikap Sehari-hari

Budhi Marpaung Official Writer
3446

Henry Ward Beecher berkata, "Jam pertama adalah kemudi dari hari - The Golden Hour."

Berhati-hatilah bagaimana Anda memulai pagi Anda. Pasalnya, Anda sedang menanam benih untuk satu hari yang akan Anda jalani ke depan. Jika Anda bangun terlambat, terburu-buru untuk bekerja, marah-marah saat berada di jalan, dan drop down saat Anda sampai di meja Anda pada pukul 08:10 maka Anda sudah mengatur nada minor untuk hari Anda. Semuanya di hari itu akan tampak seperti tekanan dan tidak ada satupun hal baik yang bisa Anda dapatkan di hari tersebut.

Namun, cobalah bila Anda bangun santai setelah tidur nyenyak sekali pada malam, Anda dapat memilih sebuah awal yang berbeda. Saya belum pernah menggunakan jam alarm selama 25 tahun terakhir, karena saya pergi tidur pada waktu yang wajar dan menset pikiran saya kapan saya memulai hari berikutnya. Saya bangun, menghabiskan 30 menit dalam waktu saat teduh saya, dan barulah kemudian saya beraktivitas lainnya.

Ketika melakukan kegiatan fisik, saya memanfaatkan perpustakaan audio saya, sehingga saya mengisi 45 menit dengan aktivitas fisik dikombinasikan dengan hal-hal yang dapat mengembangkan mental dan diri saya secara personal. Kata-kata  motivasi dari Earl Nightingale, Zig Ziglar, Brian Tracy, Kenneth Blanchard, Jay Abraham, Denis Waitely, dan ajaran teologi Robert Schuller, Dietrick Bonhoeffer, dan John Maxwell adalah inputan pertama ke otak saya setiap pagi .

"Konsultasikan bukan ketakutan Anda, tetapi harapan dan impian Anda. Pikirkan bukan tentang rasa frustrasi Anda, tetapi tentang potensi yang belum terpenuhi. Pedulikan bukan apa yang telah Anda coba dan gagal, Tetapi apa yang masih mungkin untuk Anda lakukan." - Paus Yohanes XXIII

Saya tidak pernah membaca surat kabar di pagi hari, tidak peduli betapa pentingnya mungkin tampaknya berita itu diketahui. Berita-berita saat ini penuh dengan pemerkosaan, pembunuhan, wabah penyakit, dan sakit hati, dan itu bukan masukan yang saya inginkan bagi otak saya. Kemudian di hari itu, saya dapat memindai berita untuk apapun yang berhubungan dengan daerah saya dan cepat menyortir apa yang saya butuhkan. Tapi saya hati-hati melindungi jam pertama saya di hari itu, memastikan bahwa semua masukan positif, bersih, murni, kreatif dan inspiratif. Banyak ide saya yang paling kreatif datang dari waktu yang dilindungi ini. Pukul 09:00 pagi saya telah segar, termotivasi dan siap menghadapi apa pun di hari itu.

Hanya ingatlah pemikiran penting ini, "Jam pertama adalah kemudi dari hari."

"Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan suling. Mazmur Daud. Berilah telinga kepada perkataanku, ya TUHAN, indahkanlah keluh kesahku. Perhatikanlah teriakku minta tolong, ya Rajaku dan Allahku, sebab kepada-Mulah aku berdoa. TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu" Mazmur 5: 1-3

Petunjuk untuk hari ini:

Hal positif apa yang bisa Anda lakukan hari ini untuk menentukan arah Anda ?


Baca juga : 

Perempat Final Euro 2012 : Ceko vs Portugal 0-1

Merespon Dengan Benar

Kopdar Photo Hunting

Sumber : crosswalk.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami