Gereja Katolik Bantah Penduduk Skotlandia Dukung Pernikahan Gay

Internasional / 19 June 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Katolik Bantah Penduduk Skotlandia Dukung Pernikahan Gay

Budhi Marpaung Official Writer
5576

Gereja Katolik Roma di Skotlandia melihat kelemahan dalam survei terbaru yang mengklaim lebih dari dua pertiga dari penduduk Skotlandia percaya organisasi keagamaan harus memiliki hak untuk melakukan pernikahan sesama jenis jika mereka mau.

Dirilis Minggu (17/6), jajak pendapat yang diikuti oleh 1.003 Skotlandia dan dilakukan oleh perusahaan riset pasar Inggris Ipsos Mori mengatakan sebanyak 68 persen responden percaya bahwa organisasi agama harus memiliki kebebasan untuk melakukan pernikahan gay. Hal ini juga mengklaim 64 persen responden memberi dukungan untuk pernikahan sesama jenis.

Namun, Petrus Kearney, juru bicara Gereja Katolik Roma di Skotlandia, mengatakan kepada BBC, jajak pendapat yang dibuat oleh Jaringan kelompok hak asasi Kesetaraan kaum homoseksual, adalah "sangat cacat."

"Publik pada umumnya sangat waspada dan tidak mungkin untuk menyarankan sesuatu kepada seseorang yang tidak memiliki hak," ujarnya. "Ketika Anda mulai pertanyaan Anda dengan mengatakan apakah seseorang seharusnya diberikan hak menikah dengan sesama jenis maka secara otomatis Anda sebenarnya telah didistorsi oleh hasilnya."

Kearney mengungkapkan ia lebih percaya pada hasil jajak pendapat tahun lalu yang menunjukkan sebagian besar menentang redefinisi pernikahan.

Hari-hari ini pendukung dan kelompok LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transegender) sedang berupaya untuk melegalkan pernikahan sesama jenis. Dengan berbagai alasan manusiawi, mereka sedang mencoba untuk mengubah sistem yang sudah melekat kuat di masyarakat pada umumnya.

Oleh sebab itu, gereja tidak boleh berdiam diri. Sebagai lembaga yang menjunjung tinggi kebenaran yang tertulis di dalam Alkitab, kita harus bersuara untuk menentang apa yang mereka sedang kerjakan. Sambil melakukan itu, kita harus menyampaikan juga tentang kasih Allah karena hanya lewat itulah mereka dapat diubahkan menjadi seperti apa yang Allah mau dan tetapkan sejak dari semulanya.  

Baca juga : 

Benny Hinn Buka Rahasia Mengapa Suzanne Dulu Menceraikannya

Kopdar Photo Hunting

Suka Mengunyah Es Tanda Orang Menderita Anemia 

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami