Artur Miani, Bocah 6 Tahun Penerus Messi

Nasional / 17 June 2012

Kalangan Sendiri

Artur Miani, Bocah 6 Tahun Penerus Messi

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3601

Artur Miani, bocah asal Brasil ini baru berusia enam tahun. Namun bakat luar biasanya saat menggiring bola telah membuat tim sekaliber Barcelona tertarik untuk merekrutnya. Keberhasilan Artur ini tidak lepas dari bantuan kakaknya, Gabriela Miani, yang mendaftarkannya untuk ikut tes di tim junior Barcelona pada bulan Mei lalu.

Adilson Miani, ayah Artur, mengaku sangat bangga dengan permainan cantik putranya tersebut. "Dia sangat cepat saat mengikuti tes, tidak tertekan atau kaget meski tampil di luar negeri. Perbedaan yang ia tunjukan, ia bermain dengan mengangkat kepalanya, berlari dan bermain dengan naluri menyerang serta mengolah bola dengan kedua kaki," ungkap sang ayah.

Artur pun nampak puas dengan permainannya saat itu. "Sangat luar biasa. Saya masuk dan bermain, lalu mencetak lima gol," ujar bocah  yang sudah mulai berlatih sepakbola sejak usia empat tahun ini.

Miani pun mendukung penuh karir Artur di Barcelona, dia optimis bakat putranya akan semakin terasah setelah bergabung di Barcelona junior. "Jika tidak sekarang, kapan lagi. Tidak semua orang bisa berlatih di salah  satu klub terbaik di dunia macam Barca. Saya yakin Artur akan berkembang pesat, ia suka bermain sepakbola dan bermain dengan senyum," papar sang ayah.

Ternyata semangat sang ayah senada dengan bocah yang mengidolakan Messi itu. "Saya akan pergi (ke Barcelona)," tegas pemain cilik itu.

Barcelona memang sudah dikenal sebagai tim yang doyan melirik pemain-pemain cilik berbakat. Sebut saja nama-nama seperti Messi, Xavi atau Andres Iniesta, ketiganya bergabung dengan klub asal Katalonia itu saat masih kanak-kanak dan sukses menjadi bintang di Camp Nou setelah menjalani latihan di La Masia.

Sumber : vivabola/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami