The Messenger

A to Z Biography / 17 June 2012

Kalangan Sendiri

The Messenger

Lois Official Writer
4964

The Messenger yang bernama asli Yehuda ini lahir di Pati, 31 Juni 1981. Dari kecil, dia sudah mengenal Tuhan karena pekerjaan ayahnya juga sebagai pendeta. Meskipun ayahnya seorang pendeta, hal itu tidak menyurutkan panggilan orang-orang di sekitarnya untuk menyebut dirinya sebagai Pangeran Berantem. Hal itu terjadi ketika dia masih duduk di bangku SD.

Suatu hari, tepatnya ketika dia kelas 1 SMP, ada guru agama yang berkata seperti ini, “Orang Kristen kok suka berantem?” Perkataan itu seperti menempelak dirinya sehingga saat itu dia mulai berpikir untuk berubah. Perubahan itu tidak mudah, ada tantangan yang harus dia hadapi. Hari itu datanglah lawan berantemnya yang berjumlah 14 orang, datang kepadanya. Mereka memukulinya, tapi dia tidak membalas karena tekadnya yang sudah bulat.

Sejak saat itu, tantangan demi tantangan dihadapinya untuk mencapai kondisi yang sekarang. Hal itu tidak mudah memang. Dia harus menghadapi pergumulan keluarga, pernah harus bekerja sebagai kuli di Surabaya, serta beberapa kali hasil karyanya yang sedikit naik lalu diambil orang begitu saja. Semua proses itu mendewasakannya. Tapi tidak membuatnya menyerah sama sekali karena dia percaya pada perkataan Firman Tuhan yang berkata, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Dan hasilnya? The Messenger yang berada di bawah naungan Fire Record ini telah menelurkan album perdana berjudul Positif Life. Dia juga telah menikah dengan seorang wanita yang teristimewa baginya bernama Yin Ay dan mereka dikaruniai anak bernama Daniel Abraham Santoso.

 

Discography :

Positive Life (2012)

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami