Positive Life, Album Hiphop Istimewa The Messenger

Music Review / 16 June 2012

Kalangan Sendiri

Positive Life, Album Hiphop Istimewa The Messenger

Budhi Marpaung Official Writer
4957

Setelah berkesempatan me-review dua lagu yang diciptakan dan dibawakan sendiri oleh The Messenger, hari ini Jawaban.Com akan mengulas secara lengkap satu album The Messenger yang bertajuk ‘Positive Life’.

Berbeda dari album-album hiphop yang pernah Jawaban.Com dengar, album yang berisi 13 lagu ini adalah sebuah hasil karya produksi yang unik. Unik karena di setiap lagunya terdapat pesan yang berbeda-beda dan khas.

Sebagai contoh, lagu ‘Putih Abu-abu’ yang merupakan track ketiga di album Positive Life. Bila membaca lirik-liriknya maka kita akan mengetahui bahwa lagu ini ditujukan kepada anak-anak SMA (sekolah menengah atas) yang suka bergaya layaknya orang kaya dan melakukan tindakan bebas, serta menyedihkan hati orang tua.

Lewat lagu ini, anak-anak SMA diingatkan bahwa teman-teman itu masih sekolah dan sebagai seorang yang masih dibawah pengawasan orangtua dan guru, menghormati kedua pihak adalah perbuatan yang paling tepat untuk ditunjukkan.

Lain lagi dengan lagu ‘Wanita’. Dari judulnya saja, kita sudah mengetahui bahwa lagu ini dibuat untuk para wanita. Melalui lagu ‘Wanita’, The Messenger hendak menyampaikan bahwa “hai, kalian para wanita, kalian ini adalah makhluk yang sangat bernilai. Tanpa kalian berpakaian seksi pun, kalian sudah sangatlah berharga.”

Masih ada 11 (atau mungkin 9 karena lagu ‘Bunuh Diri Tak Selesaikan Masalah’ dan ‘Kau Kekuatanku’ sudah pernah diulas sebelumnya) lagu lain yang bila dijabarkan pesannya satu persatu, itu tidak akan muat di dalam satu artikel ini. Namun, setidaknya dari apa yang dituliskan ini kita sudah mengetahui bahwa album ‘Positive Life’ tidak hanya fokus kepada satu aspek kehidupan saja.

Masuk kepada ulasan mengenai arransemen dan komposisi musik. Jawaban.com menilai bahwa  karya-karya yang terdapat di album ini tidak kalah bagus dengan karya-karya rohani maupun sekuler yang sudah beredar di masyarakat terlebih dahulu. Perpaduan antara instrumen techno dan alat-alat musik kontemporer yang pas menjadikan ini sebagai sebuah kekuatan dan nilai tambah bagi album ‘Positive Life’. 

Sebagai kesimpulannya, Jawaban.Com menilai ‘Positive Life’ adalah album yang istimewa dan komplit. Anda tidak akan menyesal begitu membeli atau mengoleksinya. Percayalah !


Album           : Positive Life

Artis             : The Messenger

Label            : Energy Profesional Ministry

Tahun Rilis     : 2012

Track Lagu     :

1. Berikan Mic-Mu

2. Berbeda Itu Indah

3. Putih Abu-Abu

4. Generasi Memble

5. Wanita

6. Bunuh Diri Tak Selesaikan Masalah

7. Serahkanlah

8. Tuhan Pasti Buka Jalan

9. Kau Kekuatanku

10. Pulang

11. Kau Luar Biasa

12. Sia-sia

13. Indonesia Bisa Berubah

 

Baca juga :

Anda Dapat Menang Dari Kesibukan

Kopdar Photo Hunting 

Pesan Untuk Hidup Positif Bergema di Konser The Messenger

Sumber : Jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami