Euro 2012 : Italia vs Kroasia 1-1

Nasional / 15 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Italia vs Kroasia 1-1

daniel.tanamal Official Writer
3432

Kroasia berhasil menahan imbang Italia 1-1 pada laga kedua Grup C Euro 2012 di Stadion Miejski Poznań Polandia. Gol Italia dicetak Andera Pirlo melalui tendangan bebas di menit ke-38. Sedangkan Kroasia membalas melalui gol Mandzukic di menit ke-72.

Seperti telah diprediksikan sebelumnya perang barisan tengah terjadi. Italia melalui Pirlo, Motta dan Maggio harus menghadapi kerdikan Modric dan sayap yang terus bermain impresif Perisic dan Rakitic. Beberapa kali Jelavic dan Mandzukic mendapat peluang emas, namun digagalkan oleh Gianluigi Buffon.

Italia sendiri mendapat beberapa kali peluang emas melalui pergerakan Cassano dan Balotelli yang kali ini dipercayakan kembali menjadi starter. Setelah jual-beli serangan sekian lama, Italia memimpin berkat gol Pirlo menit ke-38 usai tendangan bebasnya menghujam jala sebelah kanan Pletikosa. Hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan untuk Italia.

Dibabak kedua, Kroasia berani bermain terbuka dan menekan Italia. Kedua sayapnya berfungsi secra penuh didukung oleh penguasaan bola Modric.beberapa kali peluang membahayakan jala Gianluigi Buffon. Akhirnya gol bagi Kroasia tercipta setelah umpan lambung Strinic, mampu dimaksimalkan Mandzukic melalui gol penyama kedudukan yang membuat pendukug Kroasia yang mendominasi kursi penonton bergemuruh. Skor 1-1 ini tidak berubah hingga turun minum.

Dengan hasil ini Kroasia masih memuncaki klasemen dengan 4 poin diikuti oleh Italia denga dua poin. Sementara itu Spanyol dan Irlandia akan memainkan laga keduanya nanti pada pukul 01.45.

 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami