Euro 2012: Prediksi Jerman vs Belanda

Nasional / 13 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012: Prediksi Jerman vs Belanda

daniel.tanamal Official Writer
3057

Hasil maksimal tentu wajib dicapai Belanda kala menghadapi Jerman di laga kedua Grup B Euro 2012 yang akan dimainkan dini hari nanti di Oblasny Sport Komplex Metalist-Kharkiv Ukraina pukul 01.45 WIB. Seri ataupun kalah saja sudah cukup membuat Oranje melupakan perburuan trofi Henry Delauney pada even kali ini.

Kekalahan dari Denmark pada laga pertama tentu menjadi kejutan tersendiri bagi Belanda dan juga public sepakbola dunia. Bagaimana tidak, sejumlah peluang emas yang tercipta oleh Robin Van persie dkk, tidak ada satupun yang berbuah menjadi gol. Sebaliknya Denmark yang bermain bertahan, efektif membuahkan hasil maksimal hanya dengan serangan balik saja. Karena itu pelatih Bert Van Marwijk diproyeksikan akan membuat Belanda bermain habis-habisan untuk menggapai tiga angka.

Jerman sendiri punya misi tinggi untuk mengamankan tiket perempatfinal. Hasil kemenanngan 1-0 dari Portugal menjadi modal tersendiri bagi Der Panzer untuk melecut semangat menghadapi Belanda. Kondisi fisik pemain yang dalam kondisi prima membuat Jerman saat ini sulit ditaklukan. Penguasaan bola dan totalitas dalam menciptakan gol menjadi momok tersendiri bagi barisan pertahan Belanda pada dini hari nanti.

Perang lapangan tengah dipastikan akan mewarnai pertemuan ke-39 bagi dua negara ini. Dengan formasi yang hampir sama, gelandang Jerman Muller, Ozil, Schurrle yang ditopang Khedira dan Schweinsteiger akan menghadapi Robben, Sneijder, Van der Vaart dan dua gelandang bertahan yang ekstra keras Nigel De Jong dan Mark Van Bommel. Siapapun yang lengah dalam hal bertahan, bersiap melihat jalanya terkoyak.

Menurut catatan, Jerman  tak terkalahkan oleh Belanda dalam tiga duel terakhir. Satu kemenangan dan dua kali imbang menjadi modal berharga pasukan Joachim Loew dalam menghadapi laga ini. Kekalahan terakhir dari Belanda adalah pada November 2002. Kala itu Oranje menang dengan skor 3-1.

 

Susunan Pemain

Belanda :  Stekelenburg - Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Willems - N De Jong, Van Bommel - Robben, Sneijder, Van der Vaart – Huntelaar.

Jerman : Neuer - Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm  - Khedira, Schweinsteiger - Muller, Ozil, Schurrle - Gomez

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami