Euro 2012 : Hasil Pertandingan Polandia vs Rusia 1-1

Nasional / 13 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Hasil Pertandingan Polandia vs Rusia 1-1

Budhi Marpaung Official Writer
3081

Salah satu negara tuan rumah Euro 2012 Polandia masih memiliki peluang untuk melaju ke babak selanjutnya setelah pada lanjutan penyisihan Grup A di National Stadium, Warsawa, Rabu (13/6) dini hari WIB, mereka bermain imbang 1-1 dengan Rusia.

Gelandang Polandia Jakub “Kuba” Błaszczykowski yang penampilannya cukup impresif hari itu menjadi penyelamat tim dari kekalahan lewat golnya di menit ke-57.

Bermain terbuka sejak awal peluit dibunyikan wasit Wolfgang Stark, Polandia terlebih dahulu tertinggal dari tim Beruang Merah. Adalah Pemain Rusia Alan Dzagoev yang secara cerdik menempatkan posisi ketika menyambut bola umpan Andrei Arshavin dari sebelah kanan. Dengan sekali sundulan, jala Polandia robek di menit ke-37. 0-1 Rusia memimpin.

Tidak mau mengecewakan fans yang datang, Polandia menggebrak di babak kedua. Sejumlah kesempatan didapat striker Lewandowski dan bek Perquis, hanya saja tidak ada satu pun yang sukses menjadi gol.

Barulah di 12 menit babak kedua berjalan, apa yang dinanti-nantikan tuan rumah datang juga.

Menerima umpan Ludovic Obraniak, Kuba dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti. Kiper Rusia Vyacheslav Malafeev yang melihat adanya bola mengarah ke gawangnya segera merespon, namun sayang hal itu tidak dapat mencegah bola itu untuk masuk.

Skor 1-1 tidak berubah sampai waktu yang ditentukan sudah menunjukkan tanda selesai.

Hasil ini membuat tiga tim di Grup A Euro 2012 – Rusia, Ceko, dan Polandia - kini sama-sama memiliki kesempatan untuk melaju ke perempat final.  


Line Up

Rusia : Malafeev, Anyukov, Ignashevich, Zhirkov, Berezutski, Shirokov, Denisov, Zyryanov, Dzagoev/Izmailov (79'), Arshavin, Kerzhakov/Pavlyuchenko (70')

Polandia : Tytoń, Boenisch, Wasilewski, Perquis, Piszczek, Dudka/Mierzejewski (73'), Polanski, Obraniak/Brożek (90'), Murawski, Błaszczykowski, Lewandowski


Klasemen Grup A Euro 2012

                  Main Menang Seri Kalah Poin

1. Rusia        2       1         1     0        4

2. Ceko         2       1         0     1        3

3. Polandia    2       0         2     0        2

4. Yunani      2       0         0      2        0

 

Baca juga : 

15 Tahun Pernikahanku Sungguh Sunyi Mencekam

Photo Hunting

Perempuan Tuna Netra Tunjukkan Keahlian Masak di Televisi

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami