Perempuan Tuna Netra Tunjukkan Keahlian Masak di Televisi

Perempuan Tuna Netra Tunjukkan Keahlian Masak di Televisi

Budhi Marpaung Official Writer
4105

Seorang perempuan di Inggris berusia 33 tahun tampil di ajang Masterchef, sebuah wadah pencarian bakat koki handal kelas dunia. Yang menarik dari juru masak yang satu ini adalah ia seorang tuna netra.

Meski memiliki kekurangan dalam penglihatan, Christine Ha tampak percaya diri mengikuti acara lomba yang diadakan oleh Gordon Ramsey dan telah banyak diadaptasi di berbagai belahan dunia tersebut.

Sebagaimana dilansir beritasatu online, istri dari John Suh itu mengaku bahwa walau ia kehilangan kedua fungsi matanya tetapi ia masih memiliki unsur perasa di dalam dirinya yang sungguh kuat.

"Aku harus mencari tahu dengan mencium bau dan membuat sentuhan untuk mengetahui bahan yang masih segar. Soal pemotongan dengan pisau, saya cukup berhati-hati dan saya memiliki teknik pisau yang tepat," ujarnya.

"Sejak kehilangan penglihatan, saya beberapa kali memotong jari sendiri. Namun saya tidak pernah harus dijahit. Hal ini merupakan tentang menggunakan indera perasa saya yang lain," lanjutnya. 

Berdasarkan data yang ada, Christine Ha merupakan peserta pertama di Masterchef yang tidak bisa melihat. 

Tidak banyak program televisi di internasional maupun di Indonesia yang membawa pesan positif seperti apa yang ada diatas. Padahal, jika mereka mau untuk menampilkannya bagi para penonton maka ini akan memberi dampak yang bagus kepada penonton itu sendiri.

Oleh sebabnya kepada segenap para insan media televisi, mari warnai dunia dengan segala yang berguna, menginspirasi, dan membangun kehidupan manusia. Sungguh apa yang Anda kerjakan ini tidak hanya memberkati orang-orang lain, tetapi Anda juga pun diberkati.

Baca juga : 

Berkat Rollercoaster, Nyawa Emma Selamat Dari Tumor Otak

Gereja Methodis Fiji Akhirnya Diizinkan Adakan Pertemuan Tahunan

Euro 2012

Sumber : beritasatu.com / budhianto marpaung

Ikuti Kami