Euro 2012 : Prediksi Perancis vs Inggris

Nasional / 11 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Prediksi Perancis vs Inggris

daniel.tanamal Official Writer
2230

Laga perdana Grup D Euro 2012 akan menghadirkan big match seru antara timnas Perancis menghadapi salah satu unggulan juara, timnas Inggris di stadion Donbass Arena, Donetsk Ukraina, malam ini mulai pukul 23.00 WIB. Bagaimana kekuatan kedua tim? Ikuti ulasannya berikut ini.

Perancis hadir di Euro 2012 dengan segudang misi yang wajib dituntaskan. Semenjak menjuarai Piala Eropa 2000, tim ayam jantan tidak lagi menunjukan prestasi yang bagus. Hasil itu diperburuk dengan adanya keretakan interen. Jadilah Perancis yang tanpa arah. Hal ini berusaha diperbaiki oleh veteran timnas, Laurent Blanc yang mulai menangani Karim Benzema dkk. Perlahan tapi pasti Perancis mulai mengembalikan permaian mereka ke bentuk semula. Kini mereka mencoba peruntungan besar sebagai ajang pembuktian.

Tak berbeda dengani Inggris yang hadir dengan masalah interen. Mengakibatkan mundurnya Fabio Capello dari kursi kepelatihan. Penggantinya adalah Roy Hodgson, pelatih senior yang lama malang-melintang didunia kepelatihan sepakbola ini punya sentuhan magis yang memungkinkannya dapat menolong Steven Gerrard berbicara banyak pada even ini.

Inggris yang dalam dua pertandingan pertama di grup ini harus tampil tanpa striker utama Wayne Rooney yang harus menjalani hukuman, diprediksi akan tampil menyerang, melalui barisan tengah bertenaga kuda yang diisi oleh James Milner, Stewart Downing, Scott Parker dan sang kapten Steven Gerrard. Duo penyerang Andy Caroll dan Jermaine Defoe akan diplot untuk sebanyak mungkin menciptakan peluang dan mencetak gol.

Perancis pun diprediksia akan tampil dengan kekuatan penuh. Mereka punya sayap dengan kecepatan tingkat tinggi baik dikiri dan dikanan, yaitu Frank Ribery dan Samir Nasri. Belum lagi jaminan di tengah dengan adanya Florent Malouda. Semua usaha mereka mengirimkan umpan akan coba diselesaikan oleh Karim Benzema.

Karena meratanya barisan pemain dan strategi apik yang akan dijalankan oleh kedua tim, Jawaban.com memprediksikan prosentase pertandingan 50-50.

Susunan pemain :

Perancis: Lloris – Debuchy, Rami, Mexes, Evra – Cabaye, Diarra – Nasri, Malouda, Ribery – Benzema.

Inggris: Hart – Johnson, Terry, Lescott, Cole – Milner, Gerrard, Parker, Downing – Young – Carroll.

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami