Euro 2012: Polandia vs Yunani 1-1

Nasional / 9 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012: Polandia vs Yunani 1-1

daniel.tanamal Official Writer
2631

Yunani berhasil menahan imbang Polandia 1-1 dalam laga pembuka Euro 2012 yang berlangsung di National Stadium Warsawa, Jumat (8/6). Sempat ketinggalan melalui gol penyerang Polandia Robert Lewandowsky menit ke- 16, Yunani berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Dimitris Salpingidis menit ke- 50.

Babak pertama dimulai dengan tekanan Polandia yang merupakan tuan rumah. Dukungan puluhan ribu penonton fanatiknya membuat pasukan Franciszek Smuda ini bermain begitu ngotot. Hasilnya menit ke-4 sepakan gelandang Polandia, Murawsky masih bisa ditepis kiper Yunani, Kostas Chalkis.

Beberapa kali penyerang Polandia melalui Lewandowsky yang ditopang oleh Obraniak terus merepotkan barisan pertahanan “The Pirate Ship”. Tekanan tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Polandia yang memimpin lewat gol Lewandowsky menit ke- 16 memanfaatkan umpan silang Piszczek. Gol itu disambut luar biasa oleh pendukung fanatik Polandia yang terkenal brutal.

Yunani pun bukan tanpa peluang, beberapa kali pergerakan motor serangan Sotiris Ninis dan kapten Giorgos Karagounis terus memberikan tekanan. Sayang, dipenghujung babak pertama bek Yunani Sokratis Papastathopoulos mendapat kartu merah. Hal ini tidak mengurangi daya gedor Yunani. Namun barisan pertahanan Polandia bermain cukup baik pada babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan Polandia yang menguasai penguasaan bola. Usai peluang yang didapat Lewandowsky menit ke-47, justru Yunani berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Dimitris Salpingidis menit ke- 50. Gol tercipta akibat kemelut didepan gawang. 1-1 Yunani menyamakan kedudukan.

Petaka untuk Polandia terjadi ketika kiper Szczesny dikartu merah wasit karena melanggar Salpingidis yang malam ini bermain cukup baik. Namun kiper pengganti Przemyslaw Tyton berhasil menggagalkan penalti Yunani yang diambil Karagounis. Setelahnya serangan demi serangan terus terjadi dari kedua tim. Namun hingga wasit Carlos Verlasco Carballo meniup peluit, skor tidak berubah.

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami