Kebakaran Terjadi, Ibu dan Dua Anaknya Berpelukan

Nasional / 8 June 2012

Kalangan Sendiri

Kebakaran Terjadi, Ibu dan Dua Anaknya Berpelukan

Lois Official Writer
3413

Kejadian kebakaran di kawasan padat penduduk di Jalan Candran 2 RT 4 RW 2, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang terjadi pada 02.40 WIB dini hari tadi (8/6), memakan korban jiwa. Setidaknya, ada tiga orang yang menjadi korban, dan mereka ditemukan dengan kondisi saling berpelukan.

“Ada ibu dan dua anaknya. Saat ditemukan terlihat berusaha menyelamatkan diri, kondisinya saling berpelukan,” ujar Kapolsek Kebayoran Baru, Komisaris Maulana, Jumat (8/6). Mereka terlambat menyelamatkan diri karena tertidur lelap saat kebakaran terjadi.

Korban yang bernama Wita (30) sang ibu, dan Ibrahim (8) serta Sarifanur (4) ini sebenarnya sudah berusaha diselamatkan oleh warga setempat, namun tidak sanggup karena api cepat membesar. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu itulah yang membuat api cepat membesar dan membakar rumah di sekitarnya. Sebanyak 10 mobil dinas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. “Kami masih mencari tahu penyebabnya, apakah karena arus pendek listrik atau ada penyebab lainnya,” kata Maulana.

Di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta, dengan kepadatan penduduk yang lumayan besar, menyebabkan susahnya mobil pemadaman masuk ke lokasi. Sikap cepat tanggap juga diperlukan dari pihak pemadam kebakaran. Kiranya, kebakaran di Jakarta lebih cepat diatasi, jangan sampai ada korban jiwa.

Sumber : vivanews by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami