Mantan Atlet Olimpiade Bersatu Padu Beri Dukungan

Nasional / 8 June 2012

Kalangan Sendiri

Mantan Atlet Olimpiade Bersatu Padu Beri Dukungan

Lois Official Writer
3561

Sejumlah mantan atlet Olimpiade memberi dukungan kepada atlet-atlet yang akan diturunkan pada pesta Olimpiade 2012 di London. Dukungan itu antara lain disampaikan oleh Richard Sam Bera, Susi Susanti, Alan Budikusuma, dan Yayuk Basuki di Senayan, Jakarta (7/6).

Harapan mereka adalah bahwa Indonesia mampu meraih medali emas seperti yang pernah mereka perjuangkan. “Olimpiade adalah pentas olahraga tertinggi di dunia. Seorang atlet harus berjuang dari level pertandingan paling bawah untuk mencapai ke sana. Dengan persiapan dan kerja keras. Saya yakin, atlet Indonesia sekarang dapat berlatih lebih keras meraih kemenangan,” ujar Richard.

Susi Susanti yang merupakan penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia tahun 1992 juga mengatakan hal serupa. “Atlet manapun berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan medali emas di sana. Beban dan tanggung jawab saya sebagai atlet juga besar karena membawa nama bangsa Indonesia,” cetusnya. Ia menilai, kekalahan Indonesia di Piala Thomas-Uber lalu dapat dijadikan pelajaran untuk semua pihak.

“Pada kesempatan ini saya berharap kepada tim Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade berjuanglah semaksimal mungkin dengan harapan bisa mencapai prestasi yang tertinggi dengan mendapatkan emas,” timpal Alan Budikusuma. Yayuk pun memberikan dukungan, “Yang terpenting motivasi dan perjuangan yang keras. Buat atlet-atlet yang nanti bermain di Olimpiade 2012 ini, saya berharap kalian mampu menunjukkan perjuangan kalian,” ungkap Yayuk.

Event olahraga akbar yang berlangsung di tahun ini memang cukup menarik minat setiap pecinta. Selain Euro 2012 yang akan mulai bertanding hari ini, Olimpiade juga merupakan acara yang ditunggu-tunggu. Kita berharap atlet-atlet Indonesia dapat menorehkan nama harum dan membawa pulang medali emas.

 

Baca Juga :

Lagu The Messenger, Lagu yang Sarat Hal Positif

Kerajaan Allah Itu Ibarat Internet

Sho Yano, Dokter yang Baru Berusia 21 Tahun

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami