Berdamai Dengan Teman yang Mengesalkan (Bagian 2)

Career / 8 June 2012

Kalangan Sendiri

Berdamai Dengan Teman yang Mengesalkan (Bagian 2)

Budhi Marpaung Official Writer
3989

Pada artikel sebelumnya, Anda sudah mengetahui kiat-kiat mengatasi tipe-tipe teman yang mengesalkan seperti si telat kronis, superkompetitif, dan pelupa berat. Kini, Jawaban.Com menghadirkan beberapa cara menghadapi tiga tipe teman lainnya yang bisa jadi membuat Anda menjadi terluka.

Daripada Anda sakit hati dan memendam amarah kepada orang-orang seperti ini, alangkah lebih baiknya menghindarkan ancaman itu dengan melakukan trik-trik berikut.

Teman yang egois

Tipe yang seperti ini cukup banyak ditemui di lingkungan sekitar. Orang-orang yang termasuk di dalamnya biasanya orang-orang yang hanyalah memikirkan yang terbaik untuk dirinya. Solusi mengatasi teman yang egois adalah dengan berpikir positif.

Taruhkan di dalam otak Anda bahwa ia dapat berubah suatu saat nanti. Ia tidak akan terus berfokus kepada dirinya, tetapi juga kepada orang lain. Tuhan yang Anda tempatkan sebagai tempat peraduan selama ini akan bekerja di dalam dirinya dan mengubahnya menjadi sosok yang peduli dengan pihak lain.

Si pemikir negatif

Orang-orang yang termasuk dalam pemikir negatif selalu melihat segala sesuatu yang ada di sekelilingnya dengan pandangan yang jelek. Bila Anda mengikuti pemikiran orang-orang seperti ini maka Anda akan ikut-ikutan menganggap hal-hal yang ada di dunia tidak ada yang bagus. Dibandingkan Anda menghindari, cara ampuh untuk mengatasi teman pemikir negatif adalah dengan bersikap lembut dan bersyukur.

Si pelit

Memiliki teman yang pelit pasti sangat menyiksa hati, tetapi tenang dam janganlah gelisah apalagi bermuram durja. Anda dapat menghadapinya dengan lebih tegas, misalnya ketika pergi sama-sama ke sebuah restoran, datanglah lebih dulu dan bayarlah pesanan Anda secara terpisah darinya sehingga Anda pun tidak dimanfaatkan.

Demikian sejumlah trik yang menghadapi teman-teman bertipe mengesalkan. Semoga ini bermanfaat dan membuat Anda menjadi tidak alergi atau malas berhubungan dengan orang lain.

Baca juga :

Akrab Dengan Bapa

Photo Hunting 

Putih Abu-Abu

Sumber : okezone.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami