Dibilang Air Mata Kristalnya Bohong, Tina Sesumbar

Nasional / 6 June 2012

Kalangan Sendiri

Dibilang Air Mata Kristalnya Bohong, Tina Sesumbar

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5452

Tina Agustina gadis 19 tahun asal Sumedang, Jawa Barat ini sempat ramai dibicarakan karena kemampuan khusus yang dimilikinya. Tina mengklaim ketika menangis, yang keluar dari matanya bukanlah air mata melainkan batu-batu kecil menyerupai kristal. Namun setelah diselidiki oleh para ahli, kristal tersebut dipastikan bukan asli dan proses pembuatannya tidak alami.

"Material itu sejenis campuran kaca dan plastik. Jadi itu diolah atau dibentuk menggunakan alat," jelas Sekretaris Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Yusuf Kusumabrata, saa memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung, seperti dikutip dari metrotvnews, pada Rabu (6/6).

Mendapat pernyataan seperti itu, Tina pun membantah. Dia tidak terima jika kristal yang diyakininya keluar dari matanya itu disebut rekayasa. Ia sesumbar dan bersumpah, material mirip kristal itu nyata adanya dan tanpa unsur sihir. “Yang tahu hanya Tuhan, Terserah orang mau bilang ini rekayasa, atau saya dianggap menipu. Tapi ini memang benar adanya. Kalau saya bohong, sebagai taruhannya langit dan bumi,” ujar Tina seperti dikutip dari laman Detik.

Sempat disebutkan bahwa air mata kristal Tina itu mudah dijumpai di pasaran serta kerap dipakai sebagai hiasan batu dan cincin. Menanggapi itu, Tina berkelit. “Beli dimana? Boro-boro tahu tempat yang jualnya (kristal). Mau beli gimana, buat makan saja susah,” ungkap Tina.

Terlepas dari benar tidaknya air mata kristal Tina, bersumpah untuk membuktikan sebuah kebenaran adalah sikap yang tidak boleh ditiru. Jika kita yakin dengan apa yang kita lakukan atau sampaikan, biarlah waktu yang membuktikan kebenarannya. Seperti ada tertulis, katakana ya jika ya, jika tidak katakan tidak, lebih dari pada itu sumbernya adalah kejahatan.

Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami