Hipnotis Dirinya, Romy Rafael Prediksikan Euro 2012

Nasional / 6 June 2012

Kalangan Sendiri

Hipnotis Dirinya, Romy Rafael Prediksikan Euro 2012

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4108

Dunia hiburan Indonesia mengenal Romy Rafael sebagai pakar hipnotis. Aksi-aksinya menghipnotis orang lain kerap muncul dalam acara-acara di televisi, namun untuk menyambut Euro 2012 ini Romy akan melakukan aksi yang sedikit berbeda. Dia akan menghipnotis dirinya sendiri untuk memprediksi negara mana yang akan menjadi raja Euro 2012 ini.

"Biasanya saya menghipnotis orang lain, nanti saya akan menghipnotis diri sendiri," ucap Romy dalam jumpa pers 'Sportacular Euro 2012 RCTI' di Hard Rock Cafe, seperti dikutip dari lama inilah, pada Rabu (6/5)

Tidak hanya itu, Romy juga akan menyelam di dalam akuarium berukuruan 2m x 2m. Kemudian ia akan menuliskan dalam selembar kertas negara pemenang dan digantung hingga pertandingan Euro 2012 berakhir. Namun demikian, Romy menegaskan aksinya tersebut bukanlah ramalan. "Kalau orang meramal sesuatu saya nggak percaya. Saya bukan meramal saya hanya perkirakan, sama saja kayak perkiraan cuaca. Memperkirakan sesuatu yang akan terjadi," tegas Romy.

Romy tidak sembarangan memilih air sebagai medianya, menurutnya air akan membantunya untuk bisa lebih berkonsentrasi tanpa ada gangguan suara. "Karena nggak kedengaran suara apa-apa, hanya saya dan suara hati saya. Metode sebenarnya banyak, meditasi butuh waktu lama. Untuk mempercepat keadaan itu saya di dalam air. Saat keluar dari situ, mudah-mudahan ada pencerahan," paparnya.

Walaupun hipnotis sering dijadikan sebuah hiburan dan terkesan ilmiah, namun hipnotis bertentangan dengan iman Kristen karena bertentangan dengan nilai-nilai kristiani. Salah satunya misal, hipnotis merupakan pelanggaran terhadap hak Allah. Tidak seorangpun yang memiliki hak untuk menguasai pikiran dan kehendak seseorang, selain Tuhan dan pribadi orang itu sendiri.

 

Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami