Mata Indah Bebas Masalah

Fit & Charming / 6 June 2012

Kalangan Sendiri

Mata Indah Bebas Masalah

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4926

Mata adalah cerminan hati, karena itu mata adalah salah satu bagian wajah yang paling sering diperhatikan orang. Namun sayangnya, tidak banyak orang yang peduli terhadap kecantikan mata dan mau merawatnya. Berikut beberapa masalah yang mengganggu penampilan mata Anda serta tips untuk mengatasinya :

Lingkaran hitam

Lingkaran hitam atau biasa disebut juga mata panda bisa disebabkan karena faktor keturunan, sedangkan penyebab yang tidak dihindari adalah karena usia. Seiring bertambahnya umur, lingkaran di seputar mata makin menggelap. Selain itu, kurang tidur, polusi dan stress berlebih juga dapat menyebabkan timbulnya masalah ini.

Kantung mata

Kantung mata sebenarnya adalah cairan tubuh atau lemak yang tidak dapat dibuang dengan sempurna. Hal ini cukup mengganggu karena membuat mata terlihat bengkak. Pola tidur yang buruk juga dapat memicu munculnya kantung mata. Normalnya, setiap orang membutuhkan waktu 7-8 jam untuk tidur, terlalu berlebih ataupun kurang tentu akan berdampak buruk pada kecantikan mata Anda.

Kerutan

Faktor utamanya tentu karena pertambahan usia yang mengakibatkan kurangnya kandungan kolagen dan mengurangi elastisitas kulit. Namun demikian, ada pula orang-orang yang mengalami penuaan diri pada bagian sekitar mata. Hal ini biasa disebabkan oleh sinar matahari yang berlebihan dan dehidrasi.

Untuk Mengurangi kemungkinan munculnya permasalah pada mata, Anda mungkin dapat mencoba beberapa tips berikut :

Kompres Mata

Cobalah untuk mengkompres mata anda dengan bekas teh celup yang sudah disimpan dalam kulkas, irisan mentimun ataupun irisan mentimun. Hal ini dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Sedangkan untuk memperlancar peredaran darah di sekitar mata, Anda dapat mengkompres menggunakan es batu di sekitar mata.

Minum Cukup Air Putih

Salah satu kasiat minum cukup air putih adalah mencegah dehidrasi. Hal ini sekaligus akan mencegah penuaan diri pada kulit yang menyebabkan kulit di sekitar mata keriput. 

Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami