Euro 2012 : Profil Timnas Kroasia

Nasional / 4 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Profil Timnas Kroasia

Budhi Marpaung Official Writer
3498

Kerap diposisikan sebagai tim underdog di setiap kompetisi yang diikutinya justru menjadi keuntungan bagi tim nasional Kroasia. Tidak adanya beban meraih trofi membuat para pemain asal negeri pecahan Yugoslavia tersebut bermain lepas dan sanggup mengeluarkan setiap potensi yang ada di dalam masing-masing mereka.

Lolosnya Kroasia ke Euro 2012 pun patut diacungi jempol. Hanya kalah dua kali dari sepuluh laga yang dijalani pada babak kualifikasi adalah torehan prestasi tersendiri. Namun, memang harus diakui sejumlah kelemahan yang pernah diperlihatkan di saat kualifikasi Euro 2012 perlu banyak perbaikan.

Pelatih Slaven Bilic pasti sudah mengetahui hal ini mengingat ia adalah arsitek yang jenius. Strategi yang tepat untuk dimainkan di Euro 2012 nanti bahkan sepertinya sudah dipersiapkan oleh mantan pemain West Ham dan Everton itu.

Adapun pemain-pemain yang diprediksi menjadi kunci tim Kroasi di Euro 2012 nanti antara lain bek Darijo Srna, pemain tengah sekaligus kreator permainan Luca Modrid, dan pemain depan Eduardo Da Silva.

Sementara itu, untuk masalah peluang Kroasia di ajang ini dapat dibilang sangat terbuka lebar. Lolos dari Grup C dan dapat melaju hingga ke semifinal adalah sebuah target yang tidak mengada-ada dan masih masuk akal.

Prestasi

Perempat Final (Euro Cup 1996 & 2008)

Perkiraan Skuad Kroasia di Euro 2012 :

Penjaga gawang : Stipe Pletikosa (Rostov/Rusia), Danijel Subasic (Monaco/Prancis), Ivan Kelava (Dinamo Zagreb)

Pemain belakang: Vedran Corluka (Bayer Leverkusen/Jerman), Jurica Buljat (Maccabi Haifa/Israel), Domagoj Vida (Dinamo Zagreb), Josip Simunic (Dinamo Zagreb), Ivan Strinic (Dnepropetrovsk/Ukraina), Gordon Schildenfeld (Eintracht Frankfurt/Jerman)

Pemain tengah: Danijel Pranjic (Bayern Munich/Jerman), Tomislav Dujmovic (Real Zaragoza/Spanyol), Niko Kranjcar (Tottenham/Inggris), Luka Modric (Tottenham/Inggris), Milan Badelj (Dinamo Zagreb), Darijo Srna (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Ivo Ilicevic (Hamburg/Jerman), Ivan Perisic (Borussia Dortmund/Jerman), Ognjen Vukojevic (Dynamo Kiev/Ukraina), Ivan Rakitic (Sevilla/Spanyol)

Penyerang: Mario Mandzukic (Wolfsburg/Jerman), Ivica Olic (Bayern Munich/Jerman), Eduardo da Silva (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Nikica Jelavic (Everton/Inggris). 

 

Baca juga:

Photo Hunting 

Ernie Brown, Bocah Penakluk 100 Tumor Mata 

GKI Yasmin Ada di Pidato Hasyim Muzadi 


Sumber : Jawaban.Com - Budhianto Marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami