Euro 2012 : Profil Timnas Ukraina

Nasional / 4 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Profil Timnas Ukraina

daniel.tanamal Official Writer
3491

Sebagai salah satu tuan rumah dari Piala Eropa 2012, Ukraina layak diperhitungkan sebagai salah satu kontestan yang berpeluang menjuarai trofi kebanggaan di daratan Eropa tersebut. Hal ini bukan tanpa sebab, dukungan suporter dan permainan Ukraina yang cukup agresif dipercaya akan menjadi ancaman bagi tiap lawannya.

Ditangani oleh pelatih legendaris Ukraina Oleg Blokhin, Ukraina kembali menunjukan determinasi tinggi dalam seluruh laga uji coba. Pria bertangan dingin tersebut dapat meramu kepadanan antara pemain muda dan tua yang kini menghuni dalam skuad Ukraina. Kelihaiannya memanfaatkan kecepatan dan serangan balik, cukup diakui didaratan Eropa. Ukraina beruntung memilikinya.

Deretan pemain Ukraina pun berisikan talenta muda berbakat dan sejumlah veteran yang telah malang melintang disejumlah klub Eropa. Kapten tim Andriy Shevchenko mempunyai segalanya dalam pengalaman dan skill tinggi. Kecepatannya masih merupakan yang tercepat di Eropa Timur. Anatoliy Tymoshchuk pun akan mengomandoi skuad Ukraina menahan gempuran dari para lawan.

Berbicara mengenai peluang, menjadi juara dapat terbuka lebar jika Ukraina mau bermain konsisten dan pragmatis. Kecepatannya dibabak pertama dapat membuahkan hasil maksimal, seraya bertahan dan mencurti angka dibabak kedua. Faktor stamina akan menjadi masalah bagi mereka jika berhadapan dengan tim yang suka bermain bertahan. Minimal tiket perempatfinal ditangan.


Skuad Resmi Ukraina:

Kiper: Andriy Pyatov (Shakhtar Donetsk), Oleksandr Horyainov (Metalist Kharkiv), Maxym Koval (Dynamo Kyiv).

Bek:
Oleksandr Kucher (Shakhtar Donetsk), Yaroslav Rakitskiy (Shakhtar Donetsk), Vyacheslav Shevchuk (Shakhtar Donetsk), Evhen Khacheridi (Dynamo Kyiv), Taras Mykhalyk (Dynamo Kyiv), Evhen Selin (Vorskla), Bogdan Butko (Illichivets).

Gelandang:
Oleksandr Aliev (Dynamo Kyiv), Denys Garmash (Dynamo Kyiv), Oleh Gusiev (Dynamo Kyiv), Andriy Yarmolenko (Dynamo Kyiv), Evhen Konoplyanka (Dnipro Dnipropetrovsk), Ruslan Rotan (Dnipro), Serhiy Nazarenko (Tavriya), Anatoliy Tymoshchuk (Bayern Munich).

Striker:
Artem Milevskiy (Dynamo Kyiv), Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv), Marco Devic (FC Metalist Kharkiv), Andriy Voronin (Dynamo Moscow), Evhen Seleznyov (Shakhtar Donetsk).

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami