Mario Balotelli Tinggalkan Euro 2012

Nasional / 4 June 2012

Kalangan Sendiri

Mario Balotelli Tinggalkan Euro 2012

Lois Official Writer
3280

Pesepakbola kulit hitam asal Italia, Mario Balotelli mengancam akan meninggalkan semua permainan yang berlangsung selama Euro 2012, sebuah turnamen internasional, jika dia menghadapi tindakan rasisme dari pihak lain. Penyerang yang bermain untuk Manchester City, Inggris ini sungguh berharap dapat ikut bermain, namun sangat peduli dengan masalah rasis yang mengancam saat kompetisi ini.

“Jika (rasisme, red) benar-benar terjadi, saya akan meninggalkan pertandingan dan pulang,” kata Balotelli (21) saat diwawancarai BBC. “Rasisme hal yang tidak dapat saya terima, saya tidak mampu menanggungnya. Kita di tahun 2012, hal itu tidak boleh terjadi. Jika seseorang melemparkan pisang kepada saya di jalanan, saya pasti ke penjara karena saya membunuhnya,” tambahnya.

Penggemar sepakbola dari Timur Eropa terkenal akan kejahatannya dalam memberikan salam Nazi, bernyanyi lagu rasis dan bertingkah kepada pemain kulit hitam, seperti melempar pisang kepada mereka. Baru minggu lalu, mantan kapten Inggris Sol Campbell mengatakan bahwa hal yang salah mengadakan Euro 2012 di Polandia dan Ukraina karena di sana masalah ras masih sangat tinggi.

Balotelli bukan hanya satu-satunya pemain kulit hitam di kompetisi Eropa ini, meskipun hanya dia yang berada di dalam tim Italia. Inggris dan Perancis juga mempunyai pemain kulit hitam. Meskipun begitu, UEFA dan FIFA telah melakukan kampanye agar rasisme dihentikan, meski tidak menutup kemungkinan hal itu bisa terjadi.

Sepakbola atau olahraga lainnya seharusnya pemersatu mereka yang berbeda kebudayaan ataupun latar belakang lainnya. Rasisme akan mengganggu berlangsungnya kompetisi dunia ini jika memang terjadi. Saatnya beritahukan pada dunia bahwa setiap orang punya hak dan kewajiban yang sama sebagai makhluk hidup yang diciptakan spesial oleh Tuhan.

 

Baca Juga :

Ternyata Aku Hanya Anak Angkat

Men In Black 3, Hadirkan Will Smith yang Patriotik

Khasiat Sesendok Madu Sehari


Sumber : christianpost by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami