Andy Mineo

A to Z Biography / 3 June 2012

Kalangan Sendiri

Andy Mineo

Lois Official Writer
3984

Andy Mineo merupakan salah satu artis rohani yang dibesarkan di dalam keluarga orangtua tunggal di Syracuse, New York. Tanpa pernah mengenal figur lelaki yang bisa ditiru, pada masa mudanya, dia akrab dengan kata-kata tak senonoh, dan kekerasan dari pihak yang berkuasa. Saat tindakannya tidak terkendali, Andy dipindahkan dari sekolah umum dan ditempatkan di pusat perubahan kelakuan.

Pada musim panas sebelum dia masuk ke tingkat 8 (atau kelas 2 SMA), Andy menghadiri perkemahan Kristen dimana saudara perempuannya melayani sebagai konselor. Di sanalah, dia mendengar khotbah dengan jelas, yang mengatakan bahwa betapa inginnya Yesus menyelamatkan dirinya dan juga pengalaman saat sesi doa yang sangat mengguncangnya.

Andy pulang ke rumah dengan sebuah cinta yang ada di hatinya untuk orang-orang yang dulunya dia benci, dan dia tahu dia sudah berubah. Tapi, dia juga pulang ke rumah tanpa ada persiapan, tidak ada gereja lokal, tidak ada komunitas, tidak ada pembelajaran Alkitab, dan tidak ada pembimbing. Jadi bisa dikatakan dia belajar langsung dari Yesus.

Seiringnya waktu, Andy memang belum siap mengejar Yesus, tapi musik dan status yang dikejarnya. Dia mulai merekam lagunya saat di rumah dan membeli alat-alatnya dari uang hadiah ulang tahunnya. Dari situ, dia membuat studio sendiri dan mendatangkan uang di lantai basemen rumah ibunya. Dia juga mulai membentuk grup rap dengan beberapa temannya, dimana akhirnya dapat membuka kesempatan bagi mereka untuk melakukan pertunukan di Sycaruse University’s Marshall Street Records. Andy yang juga dikenal sebagai MC ini juga mahir di dalam olahraga seperti atletik, football, basket, dan lacrosse selama masa SMA-nya.

Semuanya itu membuatnya jauh dari Tuhan dan membuatnya melakukan dosa yang lebih besar daripada sebelumnya. Namun ketika dia mengambil les piano pada awal kuliahnya, Andy bertemu Alex Medina yang mengundangnya ke T.R.U.C.E (pelayanan yang berfokus pada penginjilan via seni pertunjukan). Dia langsung terlibat di dalamnya. Saat itulah Tuhan menjamahnya.

Setelah mendengarkan lagu Da Truth yang berjudul Price Tag, dia berjanji untuk menutup studio rekamannya dan tidak akan pernah menggunakan talentanya untuk musik yang tidak menghormati Tuhan. Dia kehilangan semua bisnis dan penghasilannya, tapi dia menemukan identitas baru di dalam Tuhan.

Andy yang bergabung dalam T.R.U.C.E. kemduian mulai merilis album lainnya, kali ini album rohani. Dia pun meninggalkan nama panggungnya, C-Lite, dan menggunakan nama aslinya yang berarti dia ingin hidup di dalam kepenuhan di luar panggung sehingga dia bisa mengeluarkan segalanya melalui karyanya di atas panggung. Kini, dia sudah lulus dari City College of New York dan melayani di berbagai daerah.

 

Discography :

Sin is Wack Vol 1

Black Light

Background (kompilasi dengan Lecrae)

PSA Vol. 2 (Mixtape)

Man Up

Formerly Known (Mixtape)

Sumber : reachrecords by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami