Euro 2012 : Profil Timnas Jerman

Nasional / 1 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Profil Timnas Jerman

Budhi Marpaung Official Writer
7661

Kehadiran Jerman di dunia persepakbolaan mungkin hanya dapat ditandingi oleh Brazil dan Italia. Bagaimana tidak, di hampir kompetisi internasional, Der Panzer selalu sukses menjadi salah satu pesertanya.

Meski gaya permainan timnas Jerman sudah berubah sejak ditangani oleh pelatih Juergen Klinsman beberapa tahun, tetapi hal ini tidak membuat kekuatan tim asal Eropa Barat ini menjadi lemah. Justru dengan adanya reformasi, timnas Jerman menjadi salah satu tim yang tidak membosankan untuk disaksikan.

Khusus di Euro 2012 ini, beberapa pemain pilar akan menjadi kunci permainan dari Jerman, sebut saja kiper Manuel Neuer, bek sekaligus kapten Philip Lahm, pengatur serangan Mezut Ozil, dan tentu saja penyerang Mario Gomez. 

Peluang timnas Jerman sendiri di kompetisi ini cukup besar. Walau pada fase grup berada di kelompok yang sulit, tetapi peluang untuk maju hingga ke final cukup besar. Mental tim juara yang dimiliki oleh setiap pemain menjadi alasan akan hal itu.   

Prestasi di Euro

Juara Euro Cup 1972, 1980, dan 1996

Perkiraan skuad di Euro 2012

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Tim Wiese (Werder Bremen), Rene Adler (Bayer Leverkusen).

Bertahan: Holger Badstuber (Bayern Munchen), Jerome Boateng (Bayern München), Benedikt Howedes (Schalke 04), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Philipp Lahm (Bayern Munchen), Per Mertesacker (Arsenal), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund), Christian Trasch (VFB Stuttgart).

Gelandang: Mario Gotze (Borussia Dortmund), Sami Khedira (Real Madrid), Toni Kroos (Bayern Munchen), Thomas Muller (Bayern Munchen), Mesut Ozil (Real Madrid), Marco Reus (Borussia Munchengladbach), Simon Rolfes (Bayer Leverkusen), Andre Schurrle (Bayer Leverkusen), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munchen).

Penyerang: Mario Gomez (Bayern Munchen), Miroslav Klose (Lazio), Lukas Podolski (FC Koln).

Baca juga:

Dokumentasi Kopdar Mei 2012

Gereja Koptik Umumkan Pengganti Paus Shenouda

Berdamai Dengan Teman yang Mengesalkan 

Sumber : Jawaban.Com - budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami