Khasiat Sesendok Madu Sehari

Gizi & Nutrisi / 1 June 2012

Kalangan Sendiri

Khasiat Sesendok Madu Sehari

Lois Official Writer
6618

Kini sudah banyak orang yang membudidayakan lebah madu. Karena rasanya manis, madu sering dijadikan pemanis alami untuk minuman. Cairan ini berasal dari serbuk sari dengan tekstur kental. Selain itu, ada banyak khasiat madu yang sudah dipercaya sejak dulu. Seluruh dunia juga telah menggunakan madu sebagai obat. Bahkan madu dapat digunakan sebagai pengganti gula buat para penderita diabetes.

Dalam 100 gram madu mengandung 294 kkal energi, 0.3 protein dan 79.5 karbohidrat. Karena tidak mengandung lemak, sangat aman diminum setiap hari. Beberapa khasiatnya yaitu :

Sakit tenggorokan

Luka bakar

Menyembuhkan luka lambung

Selain itu juga diketahui dapat mengurangi rasa kecemasan dan kegelisahan. Nutrisi dalam madu akan menciptakan efek yang menenangkan, jika diminum dalam jumlah yang banyak.

Jika mencampurkan madu ke dalam minuman seperti susu atau teh, madu akan dapat meningkatkan energi. Kandungan glukosa dalam madu akan diserap oleh otak dan aliran darah. Maka minuman ini dapat mengurangi cepat lelah. Konsumsi madu yang dianjurkan setiap pagi juga diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

 

Baca Juga :

Hidup dalam Kerajaan Sorga

Film Soegija Membawa Pesan Nasionalisme Bukan Dakwah

Bocah yang Mampu Membuka Pintu Hati

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami