Pancarkan Kecantikan Si Kulit Gelap

Fit & Charming / 30 May 2012

Kalangan Sendiri

Pancarkan Kecantikan Si Kulit Gelap

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
6111

Banyak iklan yang sering mempromosikan bahwa wanita cantik adalah wanita yang berkulit putih, padahal wanita yang berkulit gelap pun juga mempunyai kecantikan yang tidak kalah menawan. Bahkan akhir-akhir ini banyak artis-artis berkulit putih yang justru berbondong-bondong untuk mendapatkan warna kulit yang gelap.

Nah, untuk Anda yang berkulit gelap, berikut beberapa tips untuk membuat kecantikan anda semakin terpancar:

Memilih foundation
Pilih foundation dengan warna yang sama dengan kulit Anda dan hindari foundation dengan warna-warna terang karena dapat membuat wajah Anda terlihat seperti topeng. Jika Anda tidak menemukan warna yang tepat, cobalah untuk menggabungkan dua warna foundation sekaligus.

Warna-warna tanah
Kulit gelap lebih pas jika dipercantik dengan warna-warna tanah. Pilih eye shadow dengan sentuhan warna cokelat atau hijau agar kulit Anda lebih bersinar. Warna-warna ini juga membuat tampilan lebih kalem tanpa membuat kulit terlihat kusam.

Matte make up
Masalah terbesar bagi kulit gelap ialah wajah mudah terlihat mengkilat jika berminyak di siang hari. Untuk mengatasinya, gunakan make up dengan warna matte dan hindari make up shimmer (berkilau) yang dapat membuat wajah Anda lebih mengkilat karena berminyak. Dengan make up matte (menyatu dengan kulit / terlihat netral), kulit wajah terlihat mulus dan lembut.

Jaga kelembaban kulit
Walau berminyak, kulit juga perlu dijaga kelembabannya dengan mengoleskan moisturizer setiap hari. Dengan kelembaban yang terjaga, kulit akan terhindar dari kerutan dan pecah-pecah yang juga menjadi tanda penuaan dini.

Bibir bersinar dengan lip gloss
Jika Anda merasa tidak percaya diri dengan wajah yang terlihat kusam akibat warnanya terlalu gelap, beris sedikit sentuhan ‘blink’ pada lip gloss. Mengoleskan lip gloss –walau warnanya transparan atau nude- dapat memberi kesan bersinar dan lebih segar.

Setiap warna kulit tentu mempunyai kecantikannya tersendiri. Syukuri dan rawatlah apa yang menjadi anugerah Tuhan bagi Anda itu.

Baca Juga Artikel Lain

Gereja Kulit Hitam Tolak Pernikahan Sejenis

Jadi Inspirasi Lewat Kesaksian Hidupnya

Mengenali Tanda-Tanda Perceraian

Cara Jauhi Stress Saat Hamil

 

Sumber : gayahidup/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami