Kontestan Euro 2012

Nasional / 29 May 2012

Kalangan Sendiri

Kontestan Euro 2012

daniel.tanamal Official Writer
4590

Perhelatan akbar di daratan Eropa, Euro 2012 tinggal menghitung hari saja. 16 kontestan yang menjadi peserta hingga kini masih berkutat dengan sejumlah persiapan besar, termasuk siapa saja nama pemain yang akan di bawa ke Polandia-Ukraina. Redaksi Jawaban.com menghadirkan sekilas kemampuan dan peluang para kontestan di Euro 2012 ini.

Grup A

  1. Polandia. Barisan pemain muda. Modal kuat sebagai tuan rumah. Akan tampil habis-habisan. Posisi perempat finalis adalah capaian paling realistis.
  2. Yunani. Punya daya kejut serangan yang cukup merepotkan. Pemainnya berani melepaskan sepakan jarak jauh. Minus karena umur sebagian para pemain.
  3. Rusia. Keras, disiplin dan cepat. Serangan baliknya sering menjadi faktor penentu kemenangan. Minus emosionalitas yang tinggi.
  4. Ceko. Tetap menjadi “kereta api cepat dari timur”. Determinasi tinggi ditopang skuad berpengalaman. Kemungkinan besar menjadi juara di grup-nya.

Grup B

  1. Belanda. Gaya baru pragmatisme sepakbola. Starting eleven-nya adalah pemain inti di klub-nya. Dominator penguasaan bola. Calon juara Euro 2012.
  2. Denmark. Muda, kuat dan stabil. Punya daya Spartan yang kadang mengejutkan, satu faktor julukan “dinamit” yang suka meledak. Pemain kurang berpengalaman.
  3. Jerman. Filosofi sepakbola yang mengutamakan mental bertanding. Keras dan disiplin. Mendominasi perolehan juara. Calon juara Euro 2012.
  4. Portugal. Kuda hitam di grup neraka dengan deretan pemain muda berpengalaman yang menjadi bintang di klub-nya. Individualisme-nya masih terasa.

Grup C

  1. Spanyol. Favorit juara Euro 2012. Permainan bola pendek yang dominan. Kecepatan dan visi yang luas menjadi senjata utama. Minus penyerang subur.
  2. Italia. Kontestan yang kerap naik turun prestasinya. Determinasi dan skill mumpuni. Sepakbola sederhana yang kerap menerapkan catenaccio.
  3. Irlandia. Stamina dan fisik yang tinggi ditopang disiplin ala negara Britania. Akan merepotkan semua kontestan di grup ini. Tampil lepas dan all out.
  4. Kroasia. Pencuri kelengahan tim lawan dengan hasil yang memuaskan. Spartanisme dan spirit bertandingnya cukup tinggi. Pertahanannya sulit ditembus.

Grup D

  1. Prancis. Serangan sayap mematikan. Menang atas kecepatan dan bola atas. Misi menebus kegagalan di tingkat internasional.
  2. Inggris. Kick and Rush, sepakbola ortodoks yang tetap memukau. Spirit dan mental bertanding yang tinggi. Suporter fanatik. Calon Juara Euro 2012.
  3. Swedia. Stamina tinggi dengan barisan pemain berpengalaman yang lama bermain bersama. Kunci utama ada di Zlatan Ibrahimovic.
  4. Ukraina. Cepat, tangguh dan disiplin. Jika dalam kondisi terbaik, sulit dikalahkan. Tampil habis-habisan karena faktor tuan rumah.
Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami