Euro 2012 : Profil Timnas Denmark

Nasional / 29 May 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Profil Timnas Denmark

Budhi Marpaung Official Writer
4484

Era emas tim nasional Denmark sudah lama berakhir. Sekarang tidak ada lagi Peter Schmeichel, Laudrup bersaudara, maupun Henrik Larsen. Kini tim asal Skandinavia tersebut dihuni oleh para pesepakbola yang kualitas permainannya tidak jauh berbeda antara satu dan yang lainnya.

Meski begitu, ada sisi positif dari tidak adanya “pemain bintang” di dalam skuad Marten Olsen ini. Setiap pemain yang turun ke lapangan akan selalu merasa temannya adalah pemain yang penting. Permainan kolektivitas pun akhirnya terjadi dan pada saat menghadapi tim dari negara-negara lain, Daniel Agger dan kawan-kawan kerap memperagakannya.  

Walau bermain dengan kerjasama tim, tetapi harus diakui bahwa dalam sebuah tim akan ada satu pemain yang selalu dapat membuat perbedaan di kala ia diturunkan. Untuk timnas Denmark sendiri, sosok itu jatuh kepada Nicklas Bendtner.

Memiliki skill yang lengkap baik saat mencetak gol lewat sundulan kepala maupun tendangan dan teknik penguasaan bola yang mumpuni membuat pelatih pasti menurunkan pemain yang masih berusia 24 tahun ini sebagai tim inti Danish Dynamite.

Sementara itu untuk peluang Denmark di ajang Euro 2012 bisa dikatakan cukup berat. Meraih satu poin saja dari tim-tim pesaingnya di grup B seperti Jerman, Belanda, dan Portugal merupakan pencapaian yang bagus. Posisi 3 Grup B adalah raihan realistis yang bisa dicapai anak-anak dari Eropa Utara tersebut.  

Prestasi

Perempat final (Euro 2004)

Peringkat keempat (Euro 1964)

Semifinal (Euro 1984)

Juara (Euro 1992) 

Perkiraan Skuad di Euro 2012

Kiper: Thomas Sorensen (Stoke City), Stephan Andersen (Evian).

Bek: Lars Jacobsen (FC Kopenhagen), Daniel Wass (Evian), Daniel Agger (Liverpool), Simon Kjaer (AS Roma), Andreas Bjelland (FC Nordsjaelland), Simon Poulsen (AZ Alkmaar).

Gelandang: Christian Poulsen (Evian), Jakob Poulsen (FC Midtjylland), William Kvist (FC Nürnberg), Niki Zimling (Club Brugge), Thomas Kahlenberg (Evian), Christian Eriksen (AFC Ajax), Michael Silberbauer (BSC Young Boys), Lasse Schone (NEC Nijmegen).

Striker: Dennis Rommedahl (Brondby), Nicklas Bendtner (Sunderland), Michael Krohn-Dehli (Brondby), Tobias Mikkelsen (FC Nordsjaelland).

Sumber : Jawaban.Com - Budhianto Marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami