Kisah Dimas dalam Mencari Yesus Kristus

Internasional / 26 May 2012

Kalangan Sendiri

Kisah Dimas dalam Mencari Yesus Kristus

Lois Official Writer
10174

Dimas mengaku sebagai orang yang bukan percaya kepada Yesus pada awalnya. Namun, di dalam hatinya, dia punya suatu rahasia. Rahasia yang sudah dia pendam begitu lama sejak dia meninggalkan rumahnya pada saat dia berumur 15 tahun.

“Saya sebenarnya dibesarkan sebagai seorang Kristen. Pertama kali saya mendengar Yesus ketika almarhum nenek saya menceritakannya dan saat saya menghadiri Sekolah Minggu selama saya masih di sekolah dasar. Sebelum nenek saya meninggal, saya ingat Beliau pernah berkata, ‘Nak, kamu harus tetap berpegang pada iman Kristenmu…kamu harus membawa semua saudaramu ke gereja.’” cerita Dimas.

Pada usia ke-15, orangtua Dimas bercerai dan setelah itu Dimas langsung mencari kerja untuk membantu ibunya. Namun, karena berada di kota yang mayoritasnya bukan pemeluk Kristen, sulit baginya untuk tetap menjadi Kristen. Karena itu, Dimas berbohong untuk mendapatkan pekerjaan.

Waktu berlalu, Dimas pun bertambah dewasa. Sejak Dimas mempunyai KTP non Kristen, maka dia pun berlaku seperti itu. Namun, sebenarnya Dimas ingin sekali kembali ke gereja dan menyembah Yesus lagi. Namun, Dimas yang sekarang menikah dengan wanita yang juga bukan non Kristen membuatnya merasa ke gereja adalah hal yang mustahil. Meskipun Dimas beribadah di tempat ibadah sesuai KTP-nya, namun dia hanya merasakan kehampaan.

Suatu hari, Dimas tidak bisa tidur. Saat menonton televisi, dia melihat tayangan Solusi. Dia menonton kisah orang bagaimana Tuhan bekerja di dalam kehidupan orang tersebut. Setelah menonton tayangan tersebut, Dimas memberanikan diri untuk menulis pesan singkat kepada konseling Solusi. Dia sangat terkejut ketika mereka malah mau meneleponnya. Saat itulah, mereka mendoakan Dimas. Setelah didoakan, Dimas merasa begitu damai.

TIdak sampai di situ, seseorang dari gereja lokal di dekat rumah Dimas yang dikirimkan oleh CBN, mengatakan bahwa Dimas harus berterus terang kepada istrinya. Anehnya, istrinya pun tidak keberatan. Saat itulah Dimas mulai beribadah di gereja dan dibaptis. Beberpa belakangan ini, saudara-saudara Dimas juga ikut pergi ke gereja bersamanya.

Betapa suatu kesaksian yang luar biasa dimana setiap orang yang mencari Allah pasti akan mendapatkan Diri-Nya melalui cara-cara yang ajaib. Suatu hal yang patut disyukuri bahwa Tuhan dapat memakai setiap dari kita, meski kita tidak tahu jalan pastinya tapi Tuhan bisa bekerja melalui kita dan memberkati orang banyak.

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami