Penerbangan Komersil Pertama Kali ke Luar Angkasa

Nasional / 24 May 2012

Kalangan Sendiri

Penerbangan Komersil Pertama Kali ke Luar Angkasa

Lois Official Writer
4296

Jika melihat beberapa puluh tahun yang lalu, sulit rasanya membayangkan bahwa ada manusia yang bisa melakukan perjalanan wisata ke luar angkasa. Ketika mendengar ada astronot yang dapat mencapai suatu planet saja rasanya sudah begitu ajaib, namun sekarang semuanya dapat terwujud.

Baru-baru ini diadakan penerbangan luar angkasa komersil pertama di dunia dan hal ini terbilang sukses. Seperti dikutip dari SpaceTravel, perusahaan swasta asal Amerika yang bernama SpaceX berhasil meluncurkan roketnya yang bernama SpaceX Falcon 9 ke International Space Station (ISS) di luar angkasa untuk menghantar kargo kapsul Dragon, menurut juru bicara NASA, George Diller.

Penerbangan ujicoba itu akan berlangsung dalam beberapa hari dan bertujuan agar industri swasta juga bisa ikut bergabung dalam industri penerbangan luar angkasa. Meskipun di roket Dragon ini tidak berisi astronot, namun sudah ada enam astronot di ISS yang siap mengatur agar kapsul itu kembali ke bumi.

Selanjutnya, kita akan menunggu penerbangan ke luar angkasa komersil selanjutnya, dimana ada manusia di dalamnya dan bisa melakukan perjalanan wisata ke luar angkasa.

Baca Juga :

Glenn Fredly : Konser 2 Jam Lady Gaga Takkan Ubah Moral

Mengayuhlah Terus, Aku Bersamamu

Sisi Positif dari Putusnya Sebuah Hubungan

Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami