Palestina vs Indonesia 2-1

Nasional / 23 May 2012

Kalangan Sendiri

Palestina vs Indonesia 2-1

daniel.tanamal Official Writer
5501

Timnas Indonesia dikalahkan Palestina 2-1 pada semifinal Al Nakbah International Tournament Selasa (22/5). Hasil ini memberikan tiket kepada Palestina yang bertindak sebagai tuan rumah untuk melenggang ke partai final menghadapi Tunisa 24 Mei 2012.

Dibabak pertama, Indonesia sempat mendominasi permainan dengan serangan balik dan permainan satu-dua di areal tengah untuk memancing pemain Palestina keluar. Hasilnya sebuah umpan terobosan yang akurat berhasil disambar oleh Irfan Bachdim yang malam itu tampil prima. Sepakannya membuat Garuda Merah Putih unggul 0-1.

Gol ini melecut Palestina untuk keluar menyerang. Beberapa peluang terjadi, namun tidak membuahkan gol. Sebaliknya satu serangan balik dari Bachdim sempat membuat dirinya dilanggar dikotak terlarang. Sayangnya wasit tidak melihat dan meneruskan pertandingan. Bahkan sebuah senggolan ringan pemain Palestina dan Indonesia, berbuah penalti untuk tuan rumah. Dan Palestina berhasil menyamakan kedudukan yang bertahan hingga turun minum. Skor sementara berubah 1-1.

Dibabak kedua, Palestina dominan menyerang, dan Indonesia bermain cukup tenang untuk mencari celah kosong dan memanfaatkan serangan balik. Akhirnya tuan rumah dapat menambah gol melalui sebuah tendangan yang membentur tiang gawang dan masuk menghujam jala Indonesia. Skor 2-1 untuk keunggulan Palestina. Hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah, dan Palestina melaju ke babak final.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami