Gereja Kulit Hitam Tolak Pernikahan Sejenis

Internasional / 22 May 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Kulit Hitam Tolak Pernikahan Sejenis

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4606

The National Black Church Initiative, sebuah koalisi 34.000 gereja kulit hitam di Amerika dan Amerika Latin dari 15 denominasi,  mengecam keputusan National Association for the Advancement of Colored People (NAACP) yang mendukung pernikahan sesama jenis. Dalam pernyataannya, NAACP membuat sebuah resolusi dengan mendukung pernikahan sejenis sebagai hak sipil dan menentang setiap upaya untuk mendiskriminasi atau membenci kaum tersebut.

Aksi NAACP ini dipicu oleh pernyataan presiden Obama yang mendukung pernikahan sejenis. Ketua NAACP terpilih memberikan dukungannya terhadap kesetaraan perkawinan sejenis serta menjamin untuk memberikan perlindungan. "Pernikahan Sipil adalah hak sipil dan masalah hukum perdata. Dukungan NAACP untuk kualitas pernikahan berakar dalam Amandemen keempatbelas dari Konstitusi Amerika Serikat dan perlindungan yang sama dari semua orang," kata Presiden NAACP, Benjamin.

Rev Anthony Evans, dengan Initiative Gereja Hitam Nasional, menentang dukungan presiden dan NAACP terhadap pernikahan sesama jenis. Dia memperingatkan bahwa Obama dan NAACP akan kehilangan dukungan di antara gereja-gereja kulit hitam karena pernyataan mereka itu.

Pendeta Evans mengingatkan kelompoknya sama sekali tidak membenci kaum gay, namun mereka tetap tidak akan mendukung pernikahan sejenis. "Kami mencintai saudara dan saudari kita yang gay, tapi gereja kulit hitam tidak akan mendukung pernikahan gay.Hal ini (pernikahan sejenis) sangat berlawanan dengan ajaran Yesus Kristus," kata Evans. 

Alkitab jelas mengatakan bahwa sebuah pernikahan adalah antara pria dan wanita, namun kerap kali hal ini diselewengkan untuk memenuhi hawa nafsu manusia. Hal ini harus terus diperangi baik oleh kelompok maupun individu yang berani tegas menyuarakan kebenaran tentang hakikat pernikahan, serta tidak bersifat kompromi terhadap pernikahan sejenis.

Baca Juga Artikel Lain

Puluhan Kelompok Katolik Tolak Biayai Aborsi

Jadi Inspirasi Lewat Kesaksian Hidupnya

Mengenali Tanda-Tanda Perceraian

Cara Jauhi Stress Saat Hamil

Sumber : cbn.com/cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami