Penganut Ateis Dukung Alkitab Masuk Sekolah

Internasional / 22 May 2012

Kalangan Sendiri

Penganut Ateis Dukung Alkitab Masuk Sekolah

Budhi Marpaung Official Writer
4260

Penganut ateis terkenal di dunia Richard Dawkins menyatakan dukungannya terhadap program pendistribusikan Alkitab King James terjemahan 1611 ke sekolah-sekolah negeri di Inggris yang kini sedang dilakukan oleh Departemen Pendidikan Inggris.

"Seorang Inggris asli yang belum pernah membaca satu kata dari Alkitab (versi) King James sedang mengarahkan dirinya sendiri menjadi seperti orang-orang biadab," demikian tulis Dawkins dalam kolomnya di surat kabar The Guardian.

Penulis dan ahli biologi evolusi itu bahkan lebih jauh mengatakan bahwa ia akan turut memberikan sumbangan bagi pengadaan Alkitab versi King James ke sekolah-sekolah jika ia memang diberikan kesempatan untuk melakukannya.

Sebagaimana diketahui, ada kurang 24.000 Alkitab yang sedang dikirimkan ke sekolah-sekolah satu-satu dalam rangka memperingati  400 tahun terbitnya Alkitab versi King James.

Rencana ini sendiri dipelopori oleh Sekretaris Jenderal Departemen Pendidikan Inggris Michael Gove dimana beberapa waktu lalu ia telah mengirimkan surat-surat kepada sekolah-sekolah di seluruh Inggris dan menyatakan bahwa setiap sekolah akan mendapatkan satu salinan Alkitab terjemahan King James.

Beberapa kelompok masyarakat antusias mendukung program Gove ini, tetapi ada juga yang mengkritik kebijakannya.

"Ini bukan hanya satu buku literatur, tetapi ini adalah kitab suci dari satu agama tertentu," kata Terry Sanderson, presiden Masyarakat Sekuler Nasional, dalam sebuah pernyataannya ke media.

"Apakah tugas pemerintah adalah mempromosikan satu agama tertentu di sekolah-sekolah yang semakin multi-kepercayaan ?," lanjut Sanderson.

Sementara terkait dukungan Richard Dawkins terhadap program distribusi Alkitab King James ini, sejumlah pihak mengungkapkan keraguan mereka. Menurut mereka, ada “motif tersembunyi” dari Dawkins terhadap program ini, hanya mereka masih belum mengetahui secara pasti apa “motif tersembunyi” tersebut.

Allah bisa bekerja melalui orang-orang yang tidak percaya kepada-Nya dan Dia melakukan itu semata-mata hanyalah untuk membuat agar apa yang menjadi kehendak-Nya dapat tergenapi di bumi. Sungguh, Allah kita memang dahsyat.

Baca juga : 

Kopi Darat Mei 2012 

Merry Riana : Meraih Mimpi Satu Juta Dolar 

Thomas dan Uber Indonesia Melaju ke Perempat Final

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami