Sisi Positif dari Putusnya Sebuah Hubungan

Single / 21 May 2012

Kalangan Sendiri

Sisi Positif dari Putusnya Sebuah Hubungan

Lois Official Writer
9036

Mendengar kata putus, tentu membuat hati menjadi sedih. Putus hubungan dengan pacar, orang yang dikasihi, tentu bukan suatu hal yang mudah. Tapi seiring berjalannya waktu, ada banyak hal yang bisa kita ambil hikmahnya dari setiap hubungan yang pernah kita jalin. Lantas, pelajaran seperti apa yang bisa kita petik di situasi yang buruk tersebut?

Kita Sedang Dipakai Tuhan

Saat-saat dulu ketika kita masih bersama mantan pacar, mungkin saat-saat itu Tuhan pakai kita untuk saling belajar. Bisa jadi mantan pacar atau sebaliknya, membuat kita terbuka untuk melakukan sesuatu yang berguna. Untuk saling menguatkan, mengingatkan. Saat-saat itu mungkin Tuhan memang sedang memakai kita untuk pasangan.

Belajar Memperbaiki Diri

Hubungan antar dua orang membuat setiap orang yang terlibat mengerti bahwa setiap orang berbeda. Dari situlah, kita belajar untuk mengerti bagaimana hubungan yang lebih baik dan terus memperbaiki diri.

Belajar Menghargai

Keindahan dan kesedihan di dalam suatu hubungan, membuat kita jadi bisa menghargai apa yang kita punya saat ini. Jika kita pernah kehilangan pasangan dengan alasan apapun, maka kita akan menjaga hubungan berikutnya dengan lebih baik lagi. Belajar untuk menghargai hubungan yang kita punyai berikutnya.

Membuat Kita Bertambah Dewasa

Bahkan, mungkin ketika kita merasa bahwa hubungan itu tidak membawa dampak baik buat kita seperti manfaat-manfaat di atas, kita harus berpikir bahwa hubungan itu dapat membuat kita dewasa. Kita bisa melihat dunia dengan lebih baik dan melihat bagaimana suatu hubungan yang sehat sehingga kita menjadi lebih mengerti harus bagaimana untuk hubungan yang selanjutnya.

Di balik itu semua, yakinlah bahwa Tuhan memberikan yang terbaik buat kita termasuk pasangan hidup. Mungkin saat ini kita tidak bisa melihat jalannya, namun suatu hari kita tahu bahwa pasangan hidup yang kita dapatkan adalah yang terbaik.

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami