Sejarah, Chelsea Juarai Liga Champions

Nasional / 20 May 2012

Kalangan Sendiri

Sejarah, Chelsea Juarai Liga Champions

Budhi Marpaung Official Writer
3770

Chelsea akhirnya mendapatkan trofi liga Champions pertamanya setelah pada Minggu (20/5) dini hari WIB, mengalahkan Bayern Muenchen di Stadion Allianz lewat drama adu penalti.

Adalah Didier Drogba yang menjadi algojo penentu kemenangan The Blues atas FC Hollywood. Dengan tenang, pemain asal Pantai Gading tersebut mengarahkan bola ke arah kanan penjaga gawang Manuel Neuer dan masuk. Skor akhir pun berubah menjadi 4-5 untuk keunggulan Chelsea.

Sebelum tos-tosan dilakukan, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Gol bagi Bayern yang dicetak oleh Thomas Mueller pada menit 83 dengan cepat dibalas Chelsea lewat sundulan Drogba dua menit sebelum waktu normal berakhir.

Sejumlah peluang emas didapatkan oleh Bayern, tetapi tidak ada satu gol lagi yang tercipta. Gemilangnya penampilan Petr Chec di bawah mistar gawang saat itu membuat anak-anak Jerman kesusahan memasukkan bola ke gawang tim asal London tersebut.

Ketika laga memasuki waktu adu penalti, Bayern sempat membuat awal menjanjikan saat eksekutor pertama Philipp Lahm berhasil menaklukkan Cech sementara tendangan Juan Mata berhasil ditepis Manuel Neuer.

Tapi, ternyata kegagalan pemain asal Spanyol itu tidak dikuti oleh rekan-rekannya di Chelsea. Empat eksekutor selanjutnya, David Luiz, Frank Lampard, Ashley Cole dan Drogba, sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Keadaan sebaliknya justru terjadi pada kubu Bayern. Dari lima kesempatan yang diberikan, dua penendang ternyata gagal mengeksekusi penalti yakni Ivica Olic dan tendangan Bastian Schweinsteiger.

Prestasi yang didapat Chelsea ini adalah prestasi tertinggi mereka setelah pada final 2008, mereka hanya menjadi runner-up.

Susunan pemain

Bayern: 1-Manuel Neuer; 44-Anatoliy Tymoschuk, 17-Jerome Boateng, 26-Diego Contento, 21-Philipp Lahm; 39-Toni Kroos, 31-Bastian Schweinsteiger, 7-Franck Ribery (11-Ivica Olic 97), 10-Arjen Robben; 33-Mario Gomez, 25-Thomas Muller (5-Daniel van Buyten 87)

Chelsea: 1-Petr Cech; 24-Gary Cahill, 4-David Luiz, 3-Ashley Cole, 17-Jose Bosingwa; 8-Frank Lampard, 12-John Mikel Obi, 34-Ryan Bertrand (15-Florent Malouda 73), 21-Salomon Kalou (9-Fernando Torres 84); 10-Juan Mata, 11-Didier Drogba

 

Baca juga : 

Kopi Darat Mei 2012 

PBNU Terima Kedatangan Lady Gaga ke Indonesia

Seperti Bintang, Album yang Layak Dinikmati

Sumber : RCTI / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami